Peremajaan laser pecahan: indikasi, kontraindikasi, tindakan dan fitur

inti dari prosedur peremajaan kulit wajah fraksional

Tanda-tanda penuaan kulit pertama muncul saat Anda berusia 25 tahun. Sayangnya, perbatasan ini biasanya bukan tanggal paling awal, tetapi deteksi terbaru dari masalah terkait usia. Pelapisan ulang laser yang kasar untuk peremajaan sekarang merupakan prosedur dari kemarin, dan untuk alasan yang baik, karena wanita memiliki kesempatan untuk melakukannya tanpa “resusitasi” yang lama pada kulit yang sangat memerah dan, pada dasarnya, mengalami trauma selama prosedur.

Teknologi terbaru, invasif minimal dan aman - peremajaan kulit dengan laser fraksional, memulihkan dan mempercepat ritme sel (pertumbuhan dan metabolisme, serta pembuangan zat berbahaya).

Bagaimana cara kerjanya? Saat terkena sinar laser terfokus, kerusakan mikro pada jaringan kulit terjadi dengan "kolom" atau "kerucut" tegak lurus dengan permukaan kulit. Sel-sel di sekitar kerusakan mikro masuk ke keadaan sengatan panas, yang karenanya mereka mulai membelah secara aktif untuk memulihkan area kulit menggantikan kerusakan mikro. Akibatnya, hal ini mengarah pada pengencangan area yang rusak, yang membuat kulit halus, secara praktis menghilangkan kerutan dan efek pengangkatan yang nyata.

Indikasi untuk peremajaan laser fraksional, keuntungan dari prosedur ini

Prosedur peremajaan laser adalah pengobatan yang menyelamatkan jiwa untuk sejumlah masalah:

  • kulit kusam;
  • kontur wajah kabur, oval buram, kulit kendur;
  • kerutan halus dan dalam;
  • pori-pori membesar;
  • bekas luka dan bekas luka, termasuk yang disebabkan oleh jerawat;
  • bintik usia dan kapiler yang terlihat;
  • stretch mark.
bagaimana peremajaan kulit wajah fraksional dilakukan

Tata rias laser modern ditandai dengan rasa tidak nyeri dan kenyamanan selama prosedur. Tidak ada efek traumatis, praktis tidak ada risiko (perhatikan daftar kontraindikasi sederhana di akhir artikel). Keuntungan terbesar adalah pemulihan yang cepat. Intinya, masa rehabilitasi utama berlangsung 1-2 hari. Waktu ini ditentukan oleh diameter kerusakan mikro kulit oleh laser, semakin kecil laser, semakin cepat rehabilitasi akan berlalu (misalnya, peremajaan pecahan dengan laser CO2RE telah mendapatkan banyak sambutan hangat). Anda tidak akan memiliki bekas luka atau kilau yang tidak wajar pada kulit, setelah prosedur pertama Anda akan segera melihat hasilnya, dan tidak akan tertutupi oleh pembengkakan atau kemerahan parah pada kulit.

Fitur prosedur peremajaan wajah laser modern

Pertama-tama, produk ini membersihkan kulit di area yang direncanakan terpapar laser dari polusi dan kosmetik. Selanjutnya, krim anestesi digunakan (perhatikan bahwa tidak ada klinik yang terlalu peduli yang mengabaikan pengobatan ini), yang hampir sepenuhnya menghilangkan sensasi tidak menyenangkan selama prosedur itu sendiri, dan langsung bekerja dengan laser. Yang akan Anda rasakan hanyalah kehangatan dan mungkin sensasi kesemutan yang halus.

Saat memilih seorang dokter, fokuslah terutama pada tingkat kecukupan, tanggung jawab dan partisipasi. Spesialis harus memahami dengan jelas apa yang Anda inginkan dan memberi Anda gambaran mendetail tentang seberapa dapat dicapai itu dan apa yang diperlukan untuk ini. Bersama-sama Anda memilih skema prosedur yang optimal, memilih mode dan kedalaman pencahayaan yang optimal. Pastikan untuk mendengarkan semua saran tentang merawat diri sendiri selama rehabilitasi, cari tahu prosedur lain apa (pengisi, suntikan, kursus pijat atau masker) yang dapat dilakukan untuk efek terbaik, dan untuk itu bukan waktunya.

hasil dari peremajaan kulit wajah pecahan

Waktu prosedur, serta jumlah prosedur yang diperlukan dalam satu kursus, tergantung pada tugas / masalah yang Anda lamar di pusat kedokteran atau klinik estetika. Rata-rata, perawatan kulit wajah dan décolleté memakan waktu sekitar satu jam; prosedurnya bisa tunggal atau memerlukan 1-2 pengulangan dengan selang waktu 2-6 bulan di antaranya.

Pada hari-hari pertama mungkin sedikit kemerahan, selama minggu pertama sel kulit mati akan terkelupas. Salah satu rekomendasi penting dari spesialis selama periode ini adalah penggunaan krim dengan faktor perlindungan tinggi terhadap radiasi ultraviolet yang berbahaya. Menurut berbagai perkiraan, efek peremajaan laser fraksional dapat bertahan hingga 2 tahun.

Kontraindikasi untuk prosedur peremajaan laser: kehamilan dan menyusui, eksaserbasi neurodermatitis dan psoriasis, peradangan di area perawatan laser, penyakit infeksi akut, neoplasma di area perawatan, gangguan pembekuan darah dan penyakit jaringan ikat sistemik, penyakit onkologis, epilepsi. Peremajaan laser fraksional patut ditunggu jika Anda memiliki kulit cokelat yang segar / telah aktif menggunakan salon tanning dalam sebulan terakhir, karena ini telah meningkatkan sensitivitas kulit Anda secara signifikan.