Metode peremajaan wajah dan tubuh non-bedah

Waktu tidak menyayangkan kecantikan wanita. Tetapi jika sebelumnya seks yang adil hanya bisa berdamai denganwajah wanita setelah prosedur peremajaantak terelakkan, hari ini ada banyak teknik yang memungkinkan Anda untuk kembali muda bahkan tanpa menggunakan operasi plastik. Mari kita bicara tentang beberapa yang paling populer dari metode ini.

mengupas

Mengupas berarti pengelupasan lapisan atas kulit, yang mengarah pada penghapusan kerutan halus, penyimpangan dan cacat kosmetik lainnya. Tergantung pada intensitas dan efektivitas dampaknya, pengelupasan dibagi menjadi beberapa varietas:

  • paparan cahaya asam buah;
  • paparan intensitas sedang dengan asam trikloroasetat;
  • pengelupasan kimia dalam menggunakan fenol.

peremajaan foto

Prosedur ini didasarkan pada penggunaan sumber cahaya intensitas tinggi yang merangsang pembentukan serat kolagen. Photorejuvenation direkomendasikan untuk indikasi berikut:

  • jaringan pembuluh darah;
  • perubahan kulit terkait usia;
  • pori-pori membesar;
  • bintik-bintik penuaan pada wajah dan tubuh.

Photorejuvenation memungkinkan Anda untuk mencapai hasil yang diinginkan tanpa mengganggu permukaan kulit, yang membuat metode ini benar-benar tidak traumatis.

Mesoterapi

Saat menggunakan metode ini, preparat khusus (fibroblas, asam hialuronat, zat bioaktif) dimasukkan ke lapisan dalam kulit dengan injeksi mikro, yang mendorong pembentukan kolagen dan peremajaan kulit. Untuk meningkatkan efeknya, beberapa obat dapat diterapkan sekaligus. Mesotherapy membantu melawan kerutan dan ketidaksempurnaan kosmetik kulit secara efektif, membantu menghilangkan double chin dan mengembalikan kontur wajah.

peremajaan ozon

Teknik ini terdiri dari pengenalan suntikan ozon ke area wajah dan tubuh yang paling bermasalah: misalnya, di lipatan nasolabial atau di kelopak mata atas dan bawah. Perawatan ini membantu menghaluskan kerutan dan merangsang pembaruan kulit.

Koreksi laser

Prosedur ini adalah pelapisan ulang laser pada kulit. Laser tanpa rasa sakit menghaluskan lapisan atas kulit yang bermasalah, dan di lapisan yang lebih dalam itu mengarah pada pengurangan serat kolagen dan, sebagai hasilnya, pada efek facelift.

Koreksi laser membantu menyingkirkan masalah berikut:

  • kerutan halus;
  • perubahan sikatrik pada kulit setelah jerawat;
  • bintik-bintik dan pigmentasi terkait usia;
  • lingkaran hitam di bawah mata.

Suntikan Botox

Inti dari prosedur ini adalah untuk meremajakan kulit dengan bantuan suntikan persiapan toksin botulinum (Botox), yang menghalangi transmisi impuls neuromuskular. Sebagai hasil dari prosedur, otot-otot wajah berhenti menerima sinyal yang menginduksi kontraksi, yang mengarah pada perataan kulit di atasnya.

Suntikan semacam itu paling efektif bila digunakan untuk menghilangkan lipatan glabellar dan nasolabial, serta meniru kerutan di sekitar mata. Efek dari prosedur berlangsung sekitar satu tahun, setelah itu injeksi harus diulang. Namun, harga botox dan kurangnya kecanduan obat memungkinkan Anda untuk melakukan prosedur ini sesering yang diperlukan.

Drainase limfatik

Keriput bukan satu-satunya masalah yang muncul seiring bertambahnya usia. Selama bertahun-tahun, kebanyakan wanita mengembangkan selulit, yang juga merupakan cacat kosmetik yang serius. Metode untuk mengobati selulit beragam, tetapi pada tahap pertama dan kedua pengembangan "kulit jeruk", drainase limfatik paling sering digunakan - prosedur fisioterapi yang memungkinkan Anda membuang kelebihan cairan di jaringan. Juga, drainase limfatik efektif dalam memerangi ketidaksempurnaan kosmetik seperti kantung di bawah mata, bengkak pada wajah dan pembuluh darah di kaki.