Peremajaan kulit wajah

Jutaan wanita, terlepas dari usia mereka, selalu ingin bersinar dengan kecantikan. Tentu saja, penampilan kulit dipengaruhi oleh kondisi kulit wajah, dan terutama kehalusan dan kekencangannya. Tentu saja, setiap wanita dapat menghaluskan semua kerutan, mengencangkan kulit dan memberikan tampilan yang rapi, hanya penting untuk melakukan semua prosedur setiap hari, makan makanan sehat dan meninggalkan semua kebiasaan buruk, maka wajah akan diremajakan.

Meremajakan kulit Anda di rumah

Sebelum meremajakan kulit dengan berbagai cara, Anda harus terlebih dahulu mengubah pola makan Anda untuk memenuhi tubuh dan kulit dengan vitamin yang diperlukan. Perkenalkan banyak sayuran segar, buah-buahan, serta kacang-kacangan dan banyak makanan sehat lainnya ke makanan Anda. Untuk membersihkan tubuh, ada baiknya minum segelas air yang disaring setiap pagi - ini akan sangat berpengaruh pada kulit wajah.

Selain berbagai masker, lotion peremajaan, prosesnya juga mencakup senam wajah dan pijat. Ada banyak tindakan pijat, getar, dan membelai yang berbeda.

Jika Anda melakukannya setiap hari, maka mereka mengencangkan otot-otot wajah dengan sempurna, setelah itu kerutan dihaluskan.

Cara dan sarana yang efektif

Saat ini ada banyak resep peremajaan wajah di rumah. Ini termasuk masker pembersih, lotion, krim, dan sebagainya.

Krim Busa Pembersih:

  1. Untuk semua jenis kulit. Untuk membuat busa krim buatan sendiri ini, Anda membutuhkan: 2 sdm. sendok yogurt tanpa konsentrat dan aditif, 1 sdm. sesendok madu dan minyak almond, serta 1 kiwi parut. Busa krim yang sudah jadi harus dilumasi dengan wajah yang sedikit dibasahi dengan gerakan pijatan. Busa ini membersihkan wajah dengan sempurna dari riasan, dan berperan sebagai pembersih harian.
  2. Untuk kulit Kering. Anda membutuhkan: 1 cangkir krim lemak tinggi dicampur dengan kuning telur, 3 sdm. sendok makan jus lemon dan 1 sdm. sesendok brendi. Busa krim ini membantu melembabkan kulit kering dan membersihkannya dengan lembut.
  3. Untuk kulit berminyak, krim-busa kering dalam bentuk bedak paling cocok. Cara memasaknya juga tidak sulit. Tuang 2 sdm ke dalam mangkuk. sendok makan oatmeal kering dan jumlah yang sama dari teh hijau tanpa rasa, lewati semuanya melalui blender untuk mendapatkan bubuk. Tuang sedikit bedak yang sudah jadi ke telapak tangan, teteskan beberapa tetes air ke dalamnya dan lumasi wajah Anda yang basah dengan gerakan memijat lembut, pada akhirnya bilas dengan air hangat.

Peremajaan wajah harus dilakukan secara komprehensif menggunakan segala cara: busa, krim, masker.

Krim peremajaan wajah

Untuk peremajaan rumah, Anda membutuhkan krim khusus yang terdiri dari beberapa bahan.

Komposisi krim tersebut termasuk lilin lebah, dan minyak esensial, dipilih untuk jenis kulit tertentu, berperan sebagai komponen aktif:

  • untuk kulit normal - lemon, jeruk;
  • untuk daun geranium dan rosewood kering yang dihancurkan;
  • untuk berminyak - lemon;
  • untuk kulit campuran - mint dan neroli.

Lavender juga dapat ditambahkan untuk setiap jenis kulit.

Untuk menyiapkan krim seperti itu untuk peremajaan wajah, Anda harus terlebih dahulu membuat kaldu merah muda sebagai berikut: 1 sdm. tuangkan sesendok kelopak mawar segar atau kering dengan segelas air panas, nyalakan api kecil, rebus selama 5 menit setelah mendidih. Lalu kita dinginkan, saring. Tambahkan kaldu merah muda yang sudah jadi ke 1 sdm. sendok madu dan hangatkan semuanya dalam bak air. Pada saat yang sama, lelehkan 2 sdm lilin lebah dalam mangkuk logam. sendok dan campur dengan 1 sdm. sesendok shea butter, tanpa mematikan api. Kemudian 1 sdm ditambahkan ke lilin lebah. sendok almond dan minyak kelapa.

Sebagai kesimpulan, tuangkan kaldu merah muda dengan madu ke dalam massa dan kocok dengan pengocok, matikan api dan dinginkan. Dengan krim yang sudah jadi, kami melumasi wajah setiap hari dengan gerakan memijat sampai benar-benar terserap.

Minyak anti penuaan

Ada banyak minyak kosmetik di dunia yang memainkan peran berbeda pada wajah. Kelompok minyak pertama melembabkan kulit kering, melindunginya dari pengelupasan dan retak.

Yang kedua menghasilkan sebum subkutan oleh kelenjar, yang meningkatkan kesehatan kulit berminyak. Dan yang ketiga, mengencangkan kulit, menghaluskan kerutan-kerutan kecil.

Mari kita bicara tentang kelompok minyak ketiga secara lebih rinci:

  1. jarak.Paling cocok untuk kulit kering. Melembabkan dengan sempurna, menghilangkan pengelupasan, menghaluskan kerutan (selama sering digunakan). Karena minyak ini sangat bergizi dan bermanfaat, terutama untuk kulit sensitif yang kering, maka boleh digunakan di area sekitar mata.
  2. Telapak.Minyak ini dianggap multifungsi, karena secara sempurna menyembuhkan kekurangan vitamin pada kulit, mengencangkan luka kecil dan luka, melembabkan, melembutkan, menyegarkan kulit, dan menghaluskan kerutan. Itu dijual di apotek dalam beberapa varietas - batu (inti sawit) dan diadu (telapak merah). Semuanya tidak berbeda dalam sifat yang bermanfaat.
  3. Kelapa.Memelihara dengan baik, meremajakan, nada, melembabkan. Lebih cocok untuk kulit kering dan sensitif. Minyak ini sangat baik untuk dioleskan pada wajah sebelum pergi ke pantai atau di musim dingin, ketika wajah mungkin menderita suhu rendah.
  4. Badam.Memelihara, melembabkan, menghilangkan kerutan halus, sangat membantu di area sekitar mata. Para ahli merekomendasikan minyak ini terutama untuk orang-orang dengan kulit sangat kering yang telah kehilangan keindahan dan kehalusannya.
  5. Alpukat.Cocok untuk semua jenis kulit. Sempurna meremajakan, melembabkan, membuat wajah halus, halus. Memiliki kemampuan untuk memperbaiki area kulit yang rusak.

Peremajaan kulit fraksional

Setelah beberapa waktu, hampir semua sel mati atau kehilangan aktivitasnya. Jadi, untuk membuatnya berfungsi kembali, peremajaan laser fraksional terkadang digunakan.

Ahli kecantikan akan memberi tahu Anda anti-penuaan mana yang lebih baik untuk dipilih. Tetapi tetap baik untuk menggunakan semua opsi peremajaan sekaligus, karena sel harus diperbarui baik di permukaan kulit maupun di kedalamannya.

Ketika sinar laser diarahkan ke kulit, sel-selnya mulai:

  • pemanasan dan bangun;
  • sel-sel yang tidak berfungsi mulai benar-benar mati dan rontok;
  • sel-sel yang terbangun membelah dan memulihkan zona mikro yang kosong;
  • sintesis elastin dan kolagen diperbarui.
sebelum dan sesudah peremajaan kulit wajah di rumah

Efek dari teknologi ini berbeda, tergantung pada seberapa dalam sinar akan lewat. Dan karena itu peremajaan fraksional dibagi menjadi:

  1. Ablatif. Dalam proses ini, mikropartikel mati dihilangkan dengan laser di permukaan kulit, dan area yang terganggu berkontraksi seiring waktu. Setelah peremajaan seperti itu, kulit menjadi halus, seperti setelah diangkat, sejak hari pertama penggunaan.
  2. Non-ablatif. Dengan interaksi ini, pembentukan zona mikro baru, elastin dan kolagen, terjadi dengan cara yang sama, tetapi hanya laser yang memasuki kedalaman kulit. Setelah itu, efek kulit awet muda terasa lama.

Peremajaan fraksional dilakukan jika:

  • stretch mark parah, bekas luka atau yang disebut spider veins;
  • pori-pori membesar;
  • jerawat;
  • pigmentasi;
  • kulitnya lembek, kendor, dan kehilangan kecantikannya;
  • kerutan dan kaki gagak muncul di sekitar mata.

Namun, peremajaan tersebut tidak boleh dilakukan jika:

  • kulit wajah meradang;
  • infeksi pada kulit;
  • reaksi alergi;
  • tumor ganas di daerah di mana sinar laser akan lewat;
  • epilepsi.

Dari penjelasan di atas, dapat dilihat bahwa ada lebih banyak indikasi daripada kontraindikasi, oleh karena itu, hampir semua orang dapat menggunakan prosedur seperti itu, tetapi bagaimanapun, agar tidak membahayakan kesehatan mereka di masa depan, disarankan untuk menjalani pemeriksaan lengkap. di rumah sakit sebelum itu.

Perangkat dan aparat

Perangkat asli untuk peremajaan kulit di rumah dianggap darsonval. Perangkat ini memperbaharui sel usang melalui arus impuls. Selain menghaluskan kerutan, menghilangkan timbunan lemak berlebih, jerawat, pasca jerawat, serta bekas luka dan bekas luka.

Waktu peremajaan dengan perangkat semacam itu adalah 10 sesi 15 menit. Akan sangat bagus jika Anda melakukan 4 sesi dalam setahun.

Sebelum memulai sesi darsonvalization, Anda perlu melakukan hal berikut:

  1. Hapus semua dekorasi.
  2. Lumasi kulit dengan losion bebas alkohol, jika tidak, cedera kulit dapat terjadi.
  3. Rawat elektroda dengan alkohol dan masukkan ke dalam perangkat.
  4. Kulit berminyak, selain lotion, harus ditaburi bedak.
  5. Untuk mencegah percikan api keluar, dukung elektroda di dasar dengan jari Anda dan pastikan tidak ada orang lain atau benda logam di dekat Anda.

Perangkat harus merawat semua area wajah. Di tempat dengan bekas luka dan bekas luka, pegang perangkat untuk waktu yang lebih lama. Pindahkan perangkat di sepanjang garis pijatan. Harus ada istirahat 1 hari di antara sesi.