Peremajaan wajah di rumah: masker dan metode lainnya

gadis dengan kulit yang diremajakan

Bahkan dengan sosok yang ideal, usia kita mengkhianati kondisi kulit wajah kita. Itu paling terkena pengaruh eksternal, yang berarti membutuhkan perhatian dan perawatan yang lebih dari kita.

Kulit mulus dan glowing adalah dambaan setiap wanita. Kulit seperti itu berbicara tentang kesehatan yang baik.

Hari ini, dunia penuh dengan polusi dan stres, dan ketika Anda menambahkan kelalaian dalam perawatan kulit, Anda akan melihat bagaimana kulit Anda yang dulu sehat menjadi kusam dan tidak bernyawa. Oleh karena itu, peremajaan kulit sangat penting.

Peremajaan wajah di rumah dapat dilakukan jika Anda menggunakan produk yang terbukti akan membuat kulit Anda lembut dan bersih.

Dengan merawat diri sendiri di rumah, kita bisa membuat kosmetik alami yang aman sendiri. Dalam kaleng dari toko, tidak peduli seberapa cantik dan mahalnya, seringkali ada bahaya tidak hanya untuk kulit, tetapi juga untuk kesehatan secara umum.

Untuk meremajakan kulit wajah, Anda dapat menggunakan resep tradisional dan menggunakan pengobatan rumahan yang selalu tersedia. Kulit kita membutuhkan perawatan yang konstan dan menyeluruh. Bukan rahasia lagi bahwa semakin tua kita, semakin buruk kondisinya, dan ini terutama tercermin di wajahnya.

Pengobatan rumah untuk peremajaan wajah

  • Aprikot.Aprikot kaya akan vitamin A, C dan B, serta likopen, yang membuatnya ideal untuk peremajaan kulit. Rendam empat hingga lima aprikot dalam air dan biarkan membengkak. Keluarkan ampasnya dan siapkan campuran homogen dengan menambahkan dua sendok teh madu, setengah sendok teh minyak almond, dan setengah sendok teh jus lemon ke dalam bubur aprikot. Oleskan campuran dengan murah hati ke wajah Anda dan biarkan kering selama sekitar dua puluh menit. Bilas dengan air dingin. Kulit wajah akan bercahaya.
  • Pepaya.Campurkan dua sendok teh bubur pepaya dengan dua sendok teh madu dan oleskan campuran tersebut ke wajah Anda dengan gerakan melingkar. Biarkan selama lima belas menit dan cuci muka dengan air dingin. Pepaya kaya akan asam alfa hidroksi yang bertindak sebagai scrub alami untuk mengkondisikan dan menyehatkan kulit.
  • Masker kulit jeruk.Kupas jeruk dan keringkan kulitnya. Siapkan campuran dengan menambahkan dua sendok teh tepung buncis dan satu sendok teh susu ke satu sendok teh kulit jeruk kering. Oleskan masker ke wajah Anda dan bersihkan setelah lima belas menit. Asam sitrat dan vitamin C, yang kaya akan kulit jeruk, membersihkan, mengelupas, dan mengencangkan kulit.
  • Masker semangka dan mentimun.Semangka bermanfaat tidak hanya untuk menurunkan berat badan. Jumlah likopen yang tinggi dalam semangka membantu melawan tanda-tanda penuaan, termasuk kerutan. Siapkan masker wajah dengan mencampurkan parutan mentimun, irisan semangka, dan beberapa tetes air jeruk lemon. Oleskan masker ke wajah Anda, setelah beberapa saat bilas dengan air pada suhu kamar. Kilau berminyak akan hilang dari kulit, dan itu akan bersinar dengan kesehatan.
  • Haluskan pisang.Pisang dapat membantu melawan kulit berjerawat. Buah ini sangat kaya akan vitamin C dan vitamin B6, yang keduanya membantu menjaga elastisitas dan kekencangan kulit. Hancurkan satu pisang ukuran sedang, tambahkan sekitar dua sendok teh madu dan beberapa tetes minyak zaitun. Campur bahan dan oleskan masker yang dihasilkan ke wajah Anda. Bilas setelah dua puluh menit dan Anda akan melihat bahwa kulit Anda terlihat lebih halus, lebih kencang dan lebih bercahaya.
  • Tomat- sumber antioksidan. Berikan kulit Anda dosis antioksidan yang layak dengan mengoleskan tomat baik secara internal maupun eksternal. Campurkan tiga sendok makan jus tomat dan satu sendok makan jus lemon. Tambahkan dua sendok makan krim. Siapkan pasta halus dari bahan-bahan ini. Oleskan ke wajah dengan gerakan melingkar, biarkan selama lima belas menit dan bilas. Tomat mengandung likopen, yang meremajakan kulit dan membuatnya lebih kencang. Mereka juga memiliki sifat astringen yang memberikan kesegaran pada kulit.
  • Lakukan eksfoliasi dengan oatmeal.Oatmeal kaya akan sifat anti-inflamasi dan antihistamin. Oatmeal mencerahkan kulit dan melawan jerawat, dan juga bermanfaat dalam melembabkan kulit. Buat pasta dengan mencampurkan satu sendok makan oatmeal dengan sedikit air. Tambahkan satu sendok teh madu, aduk, oleskan ke wajah dan bilas setelah dua puluh menit. Saponin yang ditemukan dalam oatmeal membersihkan kulit, membuatnya segar dan bersemangat. Ini adalah obat hebat lainnya untuk peremajaan kulit.
  • Yoghurt pelembab.Yoghurt buatan sendiri dapat memberikan keajaiban bagi kulit Anda. Asam laktat yang dikandungnya adalah pembersih alami, eksfoliator, dan pelembab. Siapkan masker dengan mencampurkan dua sendok teh yogurt, seperempat sendok teh bubuk kunyit, dan dua sendok teh tepung buncis. Bersihkan wajah Anda, oleskan masker di atasnya dan bilas setelah lima belas menit dengan air dingin. Masker wajah ini secara alami membersihkan kulit dan membuatnya lebih kencang, membuat kulit tampak awet muda dan segar.
  • Susu bubuk pelembab.Susu bubuk dapat digunakan untuk meremajakan kulit. Siapkan pasta halus dengan mencampur satu sendok teh susu bubuk, satu sendok teh madu, satu sendok teh jus lemon, dan setengah sendok teh minyak almond. Biarkan campuran di wajah Anda selama lima belas menit, lalu bilas dengan air dingin. Susu membersihkan kulit, lemon mengencangkannya, dan minyak almond serta madu melembapkan kulit. Dengan kata lain, pengobatan rumahan ini harus dicoba untuk peremajaan kulit instan.
  • Masker telur.Telur dapat digunakan untuk memenuhi kulit dengan protein. Siapkan pasta halus dengan mencampurkan satu putih telur dan dua sendok teh tanah liat hijau yang menyembuhkan. Menggunakan kuas, oleskan campuran ke wajah Anda dari bawah ke atas. Biarkan kering sepenuhnya. Bilas secara menyeluruh dengan air suhu kamar, lalu oleskan pelembab ke kulit Anda. Telur memberikan facelift, mengencangkan pori-pori dan memberi nutrisi pada kulit.

Apa lagi yang bisa Anda lakukan untuk meremajakan kulit Anda di rumah?

  • Makan makanan yang seimbang. Pilih diet seimbang yang kaya akan sayuran dan buah-buahan. Gunakan jeruk sebagai camilan. Sertakan dalam diet Anda makanan yang kaya akan asam lemak Omega 3 dan sumber protein yang baik untuk memelihara dan memperbaiki kulit Anda dari dalam ke luar. Hindari burger, kentang goreng, camilan manis, dan soda.
  • Tidur yang cukup. Durasi tidur malam yang disarankan adalah delapan jam. Jika Anda tidak bisa tidur selama delapan jam, tidurlah setidaknya lima hingga enam jam. Untuk menjaga kulit Anda tetap segar, cobalah tidur siang selama sepuluh menit.
  • Berolahraga secara teratur. Olahraga adalah prasyarat untuk peremajaan kulit. Selain latihan kardio dan kekuatan, sertakan beberapa yoga dalam jadwal Anda. Semakin baik sirkulasi Anda, semakin baik kulit Anda akan terlihat.
  • Minum air. Delapan gelas (satu setengah liter) air sehari adalah jumlah yang tepat jika Anda menginginkan kulit yang lembut, sehat, dan awet muda. Jadi jangan lupakan air.

Sebelum beralih ke krim dan losion anti-penuaan mahal yang tersedia di toko kecantikan, cobalah pengobatan rumahan ini untuk peremajaan kulit. Mereka sederhana, nyaman, terjangkau, dan sangat efektif.