Minyak apa yang harus dioleskan di wajah untuk peremajaan

seorang wanita mengolesi wajahnya dengan minyak untuk peremajaan kulit

Minyak kosmetik mengandung banyak nutrisi dan vitamin yang membantu menjaga kulit tetap dalam kondisi yang baik.

Satu-satunya hal yang Anda butuhkan adalah membaca dengan cermat daftar kontraindikasi untuk produk yang Anda gunakan.

Beberapa produk tidak dapat digunakan di sekitar mata, sementara yang lain tidak cocok untuk kulit berminyak. Kasus intoleransi individu terhadap komponen minyak tertentu oleh tubuh juga mungkin terjadi.

Jika Anda tidak melanggar instruksi dan tidak mengolesi kulit dengan produk yang tidak cocok, efeknya akan baik.

Setiap minyak memiliki komposisi unik, merupakan gudang zat bermanfaat dan memiliki efek berbeda pada kulit. Mereka digunakan dalam bentuk murni atau sebagai bagian dari masker, krim, lotion dan serum.

Pro dan kontra

Daftar keunggulan minyak kosmetik cukup besar.

  1. Manfaat untuk kulit. Minyak kosmetik menyehatkan kulit, membersihkannya dengan baik karena asam lemak yang dikandungnya, dan umumnya memiliki efek anti-penuaan.
  2. Harga dan ketersediaan rendah. Anda dapat membeli minyak di apotek mana pun, kisarannya biasanya cukup besar, dan harganya, sebaliknya, tidak tinggi. Mempertimbangkan bahwa minyak esensial tidak digunakan dalam bentuk murni, tetapi beberapa tetes ditambahkan ke beberapa jenis basa, toples seperti itu akan cukup untuk waktu yang lama. Minyak dasar juga murah. Dalam kapasitas ini, diperbolehkan menggunakan, misalnya, minyak zaitun yang diperas dingin, yang dapat dibeli di toko kelontong biasa. Botol liter akan cukup untuk waktu yang sangat lama.
  3. Komposisi alami. Minyak diekstraksi dari komponen alami dan dimurnikan dari kotoran berbahaya. Hasilnya, Anda memiliki produk tanpa bahan kimia dan paraben.

Tidak ada begitu banyak kekurangan, tapi bukan tanpa mereka.

  • Kerugian utama adalah efek penggunaan minyak tidak sebesar yang kita inginkan. Mereka membuat kondisi kulit lebih baik, tetapi tidak mengubahnya secara radikal. Plus, Anda tidak akan mendapatkan hasil segera atau keesokan harinya. Untuk melihat perbedaannya, Anda perlu menggunakan minyak secara teratur, setidaknya selama sebulan, atau lebih baik dari dua.
  • Kemungkinan reaksi alergi. Seperti produk alami lainnya, minyak kosmetik dapat menyebabkan kasus intoleransi individu, jadi lebih baik melakukan tes alergi sebelum menggunakannya untuk pertama kali.

Minyak terbaik untuk peremajaan

Ada banyak minyak untuk menjaga awet muda. Saya akan memberi tahu Anda tentang yang paling populer dan efektif.

Biji cokelat

Mentega kakao alami mengeluarkan aroma cokelat yang unik. Ini berisi banyak hal berguna:

  • asam lemak;
  • tanin;
  • kafein;
  • xantin.

Produk ini memiliki efek tonik dan penyembuhan yang sangat baik dan sering digunakan dalam lip balm karena sangat cocok untuk bibir kering dan pecah-pecah.

Cocoa butter tidak akan menghilangkan kerutan, tetapi akan menjadi pencegahan yang baik untuk penampilan mereka, melindungi kulit dari efek berbahaya dari lingkungan dan membantu memperbaharui dirinya dengan lebih baik.

tanduk

Ini adalah produk luar biasa yang cukup mahal, tetapi menonjol dari minyak kosmetik lainnya. Itu terbuat dari tanduk rusa muda dan mengandung sejumlah besar zat bermanfaat:

  • delapan belas asam amino yang berbeda;
  • enzim;
  • asam glutamat;
  • glisin;
  • kolagen, yodium, kalsium, seng dan elemen jejak lainnya.

Produk ini dengan mudah menembus kulit dan mengaktifkan proses regenerasi jaringan, memperkuat kekebalan lokal, dan meningkatkan mikrosirkulasi darah.

jojoba

Minyak ini banyak mengandung vitamin E yang merupakan antioksidan alami, sehingga sangat cocok untuk kulit kering dan penuaan di area wajah dan leher.

Tentu saja, tidak perlu menunggu efek pengangkatan 100%, tetapi elastisitas kulit dengan penggunaan produk ini secara teratur akan menjadi lebih tinggi. Pada saat yang sama, ia diserap dengan baik dan cepat, yang memungkinkannya digunakan sebagai pengganti krim dan dioleskan pada malam hari.

jarak

Jika Anda mencari minyak yang tepat untuk meremajakan dan merapikan kulit Anda, lihatlah minyak jarak. Dengan komposisinya, hampir 90% asam risinoleat, berkat itu mengembalikan kulit kering dengan sempurna dan membuat kerutan kurang terlihat.

Kelapa

Ini andal melindungi kulit dari efek berbahaya dari radiasi ultraviolet, oleh karena itu sangat populer di musim panas di daerah yang cerah. Selain itu juga memperbaiki proses metabolisme, sehingga kulit di wajah mulai terlihat lebih segar.

Keunggulan produk ini dapat digunakan untuk mengolesi kulit di sekitar mata dan kelopak mata. Banyak minyak tidak dapat digunakan di area ini karena kekuatannya yang berlebihan atau teksturnya yang berat. Minyak kelapa sangat ringan, menyerap dengan baik, dan kulit di bawahnya bernafas.

Wijen

Produk lain yang, menurut ulasan, bekerja dengan baik untuk kulit kering dengan tanda-tanda pertama layu. Ada banyak elemen bermanfaat dalam minyak wijen:

  • vitamin B;
  • vitamin E dan C;
  • pitosterol;
  • elemen jejak (silikon, seng, dan lainnya);
  • sesamol adalah zat khusus yang melindungi dengan sempurna terhadap radiasi ultraviolet.

Minyak ini agak lebih mahal daripada yang lain, tetapi berfungsi sebagai pencegahan yang baik untuk pembentukan kerutan, membuat kulit lebih elastis, menghilangkan kotoran dengan baik dan menormalkan kelenjar sebaceous.

Biji rami

Minyak ini memiliki kemampuan untuk mengencangkan kulit yang menua dengan baik, namun memiliki keterbatasan. Ini berat dan untuk alasan ini tidak boleh diterapkan di sekitar mata. Ada risiko terbangun dengan bengkak.

Tapi alat ini menunjukkan dirinya dengan baik di area leher dan décolleté. Jika Anda menggunakannya cukup lama dan teratur, kondisi kulit di area ini akan menjadi lebih baik, elastisitas dan nada akan kembali.

Buckthorn laut

Minyak ini mampu meremajakan dengan baik, tetapi tidak digunakan dalam bentuk murni. Anda dapat mencampurnya dengan minyak dasar pilihan Anda, tergantung pada jenis kulit Anda. Untuk efek anti penuaan yang lebih nyata, saya sarankan mencampurnya dengan isi satu kapsul vitamin E.

Minyak buckthorn laut merapikan kulit yang kendur, meningkatkan elastisitas. Jika Anda menggunakannya secara teratur, kerutan menjadi kurang terlihat.

Zaitun

Produk ini bermanfaat tidak hanya jika dikonsumsi secara oral sebagai bagian dari salad ringan, tetapi juga dapat digunakan untuk merawat kelopak mata. Cukup kompres dengan minyak zaitun pada area bermasalah di area mata selama 10 menit - dan setelah beberapa prosedur seperti itu, kondisi kulit akan menjadi lebih baik. Ini adalah bahan yang sering digunakan dalam banyak resep kosmetik rumah.

Labu

Produk ini memiliki komposisi yang sangat kaya, mengandung;

  • karotenoid;
  • gliserida asam organik;
  • fosfatida;
  • vitamin E dan vitamin B;
  • fitin;
  • stearin.

Berkat ini, ia melembabkan kulit dengan sempurna, melindungi dari sinar matahari, berfungsi sebagai pencegahan jerawat yang baik, memberi nutrisi dan mengurangi pengelupasan. Cocok untuk semua jenis kulit.

resep

Ada banyak sekali resep yang menggunakan semua minyak ini untuk jenis kulit yang berbeda. Mereka sering dicampur satu sama lain, dengan bahan yang berbeda untuk kosmetik rumah, atau ditambahkan untuk memperkaya formulasi dalam krim sederhana dan murah. Misalnya, masker minyak labu (satu sendok teh), tanah liat kosmetik (dua sendok makan) dan bubuk kayu manis (setengah sendok teh) membantu mengatasi jerawat.

Anda dapat menghilangkan bintik-bintik penuaan dengan mencampurkan satu sendok teh minyak jarak dengan satu sendok makan mentimun parut dan menggunakan campuran ini sebagai masker.

Dan dari cocoa butter, Anda bisa membuat krim bergizi. Untuk melakukan ini, cairkan satu sendok makan produk dalam bak air, tambahkan beberapa tetes vitamin A dan E dan satu sendok teh minyak buckthorn laut dan rosehip, aduk rata dan gunakan. Krim semacam itu disimpan di lemari es selama beberapa hari.

kesimpulan

Penggunaan minyak kosmetik dapat membantu dalam pendekatan terpadu untuk peremajaan, terutama jika Anda tidak memiliki kesempatan untuk secara teratur mengunjungi salon dan membeli kosmetik mahal. Ini adalah solusi alami alami yang memiliki efek anti-penuaan yang baik dan tidak mengandung komponen berbahaya, yang begitu melimpah di kosmetik murah.