Obat tradisional untuk keriput

Seorang wanita berusaha untuk terlihat menarik pada usia berapa pun. Namun seiring waktu, kulit di wajah kehilangan kekencangan dan elastisitasnya, warnanya berubah. Karena penurunan nada otot wajah, lipatan dan kerutan muncul. Bagaimana cara mengatasi kerutan yang sudah muncul? Bagaimana cara meremajakan kulit wajah? Obat tradisional untuk keriput datang untuk menyelamatkan.

wanita bercermin setelah peremajaan kulit dengan obat tradisional

Penyebab keriput

Kerutan pertama bisa muncul pada usia 20 tahun. Ini adalah kerutan tiruan yang mulai muncul saat kita mengerutkan hidung, mengangkat alis, dan meringis saat berbicara dan tertawa. Mereka terjadi di jembatan hidung dan dahi, dan juga terbentuk di kedua sisi hidung. Meniru kerutan horizontal dan vertikal.

Setelah 35 tahun, kerutan di sekitar mata, yang disebut "kaki gagak", mulai muncul. Mereka terjadi lebih awal pada wanita yang sering juling. Pada periode yang sama, lipatan mungkin muncul dari sayap hidung ke sudut mulut, lipatan seperti itu di wajah disebut "rictus".

Kerutan dini terbentuk dengan gaya hidup yang salah: kurang tidur, kecanduan alkohol, merokok, aktivitas fisik yang rendah. Seringkali kerutan terjadi dengan penurunan berat badan yang tajam atau, sebaliknya, dengan penambahan berat badan yang cepat.

Untuk menghaluskan kerutan yang sudah terbentuk dan mencegah munculnya cacat baru pada wajah, Anda dapat menggunakan obat tradisional: masker dan krim. Mereka terbuat dari bahan-bahan sederhana yang dapat ditemukan di setiap rumah.

Masker anti keriput

  • Masker roti. Obat ini membantu mengurangi kerutan di sekitar mata. Rendam remah roti putih dalam minyak zaitun hangat. Oleskan bubur roti yang dihasilkan ke kulit di sekitar mata selama 20 menit.
  • Masker bergizi. Campur kuning telur satu telur, sendok teh madu dan 1 sendok teh oatmeal atau oatmeal yang dihancurkan. Madu pra-lelehkan ke konsistensi cair. Jika campurannya kental, tambahkan susu hangat ke dalamnya. Tetap di wajah selama 15 menit.
  • Masker pelembab. Alat ini melembabkan kulit dengan baik, membuatnya lebih elastis dan halus. Untuk memasak, Anda membutuhkan 1 kuning telur dan 1 sendok teh krim asam kental, susu hangat, minyak zaitun, dan madu cair. Campur semua bahan secara menyeluruh dan oleskan campuran pada wajah Anda selama 20 menit.
  • Masker penghalus. Masker ini efektif untuk kulit yang kendur. Giling wortel segar dalam blender. Ambil 1 sendok makan pure wortel yang dihasilkan, tambahkan 1 sendok makan tepung kentang dan 4 sendok makan susu kental atau susu asam. Campur semua bahan dengan baik dan oleskan komposisi pada kulit wajah dan leher selama 20 menit.
  • Masker vitamin aprikot. Hancurkan daging aprikot matang dengan garpu. Campurkan 1 sendok makan pure yang dihasilkan dengan 1 sendok teh krim asam kental atau keju cottage. Oleskan masker selama 25-30 menit.
  • Masker ragi bir menghaluskan kerutan dengan baik dan meningkatkan elastisitas dermis. Anda membutuhkan 1 sendok makan ragi bir dan sedikit susu. Jika Anda memiliki jenis kulit berminyak, lebih baik menggunakan bukan susu, melainkan yogurt. Larutkan ragi bir dalam sedikit susu hingga konsistensi krim asam kental. Oleskan masker selama 15 menit.
  • Masker stroberi. Di musim stroberi, pastikan untuk membuat masker dengan buah beri yang indah ini. Ambil 6-7 buah beri matang, tumbuk dengan garpu, dan sebaiknya dengan sendok kayu atau spatula. Tambahkan 1 sendok teh minyak zaitun, madu cair, dan rebusan chamomile. Campur bahan dengan baik dan oleskan masker pada wajah dan leher selama 30 menit.
  • Masker kentang. Parut atau potong 1 kentang dalam blender, setelah memotong kulitnya. Campurkan 2 sendok makan bubur kentang dengan 2 sendok makan tepung terigu putih dan 2 sendok teh susu hangat. Oleskan campuran tersebut pada wajah Anda selama 15 menit.
  • Masker jelatang. Untuk masker, Anda membutuhkan daun jelatang muda segar. Cuci dengan baik, potong dalam blender atau potong sangat halus dengan pisau. Ambil 2 sendok makan bubur yang dihasilkan, tambahkan 1 sendok teh madu cair dan minyak zaitun. Oleskan campuran selama 30 menit.
  • Masker susu anggur. Peras setengah gelas jus anggur (lebih baik menggunakan anggur merah). Tambahkan setengah gelas susu hangat. Rendam kain kasa atau kain katun tipis dalam cairan yang dihasilkan dan letakkan di wajah Anda selama 15 menit. Setelah masker, oleskan pelembab ke kulit.
  • Masker oatmeal susu. Ambil 2 sendok makan oatmeal, 5 sendok makan susu hangat, 1 sendok teh minyak zaitun dan kuning telur. Aduk rata dan oleskan komposisi pada wajah selama 30-35 menit. Setelah masker, disarankan untuk membilas kulit dengan ramuan herbal mint dan calendula.
herbal untuk peremajaan kulit

Krim anti keriput

Anda dapat secara mandiri menyiapkan tidak hanya masker, tetapi juga krim untuk peremajaan kulit. Jadi Anda bisa yakin bahwa Anda menggunakan kosmetik alami yang tidak mengandung rasa dan pengawet yang berbahaya.

Krim mentega. Mentega bisa digunakan sebagai krim malam yang akan membantu menghilangkan kerutan. Oleskan minyak yang dilunakkan dengan gerakan memijat pada wajah dan leher, biarkan semalaman.

Krim mata. Siapkan rebusan bunga chamomile dan linden. Herbal mengambil satu sendok teh. Tuangkan koleksi kering 100 ml air mendidih dan biarkan diseduh. Setelah 30-40 menit, ambil 2 sendok makan infus yang dihasilkan, 1 sendok makan mentega tawar dan 1 sendok teh minyak jarak. Pukul semua bahan untuk mendapatkan campuran yang homogen. Oleskan krim yang dihasilkan sebelum tidur pada kulit di sekitar mata. Produk dapat disimpan di lemari es tidak lebih dari 5 hari.

Gunakan obat tradisional dalam memerangi keriput, lakukan latihan khusus untuk otot wajah, patuhi nutrisi yang tepat dan gaya hidup aktif. Jadi kulit Anda akan elastis dan sehat untuk waktu yang sangat lama.