Peremajaan wajah di rumah

Kulit yang menua tidak hanya membutuhkan perawatan harian, tetapi juga prosedur khusus untuk peremajaan. Mereka akan membantu menghaluskan kerutan, mengencangkan oval, memberi warna kulit yang menyenangkan, kelembutan dan elastisitas. Tidak perlu pergi ke salon - Anda bisa memperbaiki kondisi wajah di rumah.

cosmetologist memeriksa kulit wajah sebelum peremajaan

Masalah kulit penuaan: apa yang perlu Anda tangani

Ahli kosmetik yakin bahwa penuaan kulit dimulai pada usia 25 tahun. Tanda-tanda awal tidak terlalu terlihat. Secara bertahap, epidermis kehilangan elastisitasnya, kehilangan kemampuannya untuk mempertahankan kelembaban; setelah tidur semalaman, kulit tidak punya waktu untuk pulih. Setiap tahun semakin banyak kosmetik yang kuat diperlukan, ada kebutuhan untuk prosedur salon. Pada usia 40, masalahnya menjadi jelas, semakin sulit untuk menyembunyikan cacat dengan riasan. Tanda-tanda utama penuaan meliputi:

  • perubahan kepadatan epidermis;
  • peningkatan kekeringan pada kulit, pengelupasan yang nyata;
  • pori-pori membesar dan kelegaan yang tidak merata;
  • pigmentasi tidak merata;
  • kulit bersahaja;
  • pembengkakan, terutama terlihat di bawah mata;
  • oval wajah "mengambang";
  • kerutan kecil, cenderung semakin dalam.

Seiring bertambahnya usia, jenis kulit bisa berubah. Wanita yang memiliki kulit normal di masa mudanya mulai mengeluhkan kekeringan yang meningkat. Epidermis berminyak menderita dehidrasi dan iritasi, bereaksi terhadap perubahan cuaca dan kosmetik baru.

gadis melihat ke cermin sebelum peremajaan kulit

Tidak selalu penurunan cepat penampilan kulit dikaitkan dengan usia. Penampilan dipengaruhi secara negatif oleh:

  • malnutrisi;
  • merokok dan alkohol;
  • kurangnya udara segar;
  • kurang tidur;
  • pembersihan terlalu agresif;
  • kosmetik yang tidak pantas;
  • gangguan hormonal.

Sebelum Anda memulai prosedur anti-penuaan di rumah, Anda perlu menghilangkan faktor negatif sebanyak mungkin. Penting untuk meningkatkan jumlah cairan yang Anda minum dan memantau nutrisi. Menu termasuk sayuran dan buah segar sebanyak mungkin, produk susu fermentasi, serat alami. Dianjurkan untuk benar-benar meninggalkan rokok dan sangat mengurangi jumlah alkohol, cukup tidur dan lebih banyak berjalan.

Peremajaan di rumah: prosedur yang diperlukan

Seorang ahli kosmetik yang berpengalaman dapat mengembangkan program anti-penuaan individu dan memilih kosmetik yang tepat. Ritual harian Anda harus mencakup:

  1. Pembersihan lembut dengan persiapan yang sangat lembut diperkaya dengan minyak alami, kolagen laut, protein sutra dan vitamin. Lebih baik mengganti air keran dengan air matang, saring atau mata air.
  2. Humidifikasi multi-tahap. Satu-satunya krim universal tidak akan mampu menjaga keseimbangan hidro-lipid pada tingkat yang optimal. Disarankan untuk melembapkan wajah terlebih dahulu dengan lotion yang diperkaya dengan ekstrak herbal dan asam hialuronat, lalu oleskan emulsi cair dan krim bergizi. Kosmetik berkualitas tinggi dengan cepat diserap tanpa menimbulkan ketidaknyamanan. Aplikasi multi-tahap memungkinkan Anda untuk mempertahankan kelembaban di kulit, mencegah pengelupasan dan kekeringan.
  3. Diet seimbang. Dianjurkan untuk terlebih dahulu mengoleskan serum ke wajah, dan baru kemudian melumasi kulit dengan krim. Produk yang sangat memulihkan digunakan dalam kursus 20-30 hari. Misalnya, setelah menyelesaikan kursus dengan retinol, Anda dapat beristirahat sejenak dan mulai menggunakan produk dengan asam hialuronat atau vitamin C.
masker peremajaan kulit

Agen anti-penuaan yang sangat baik - masker dengan kolagen, retinol, dan asam hialuronat.

Dari waktu ke waktu, kulit membutuhkan perawatan yang lebih aktif. Pembersihan mendalam sangat penting untuk meningkatkan warna kulit. Alih-alih scrub agresif, gommage halus digunakan. Produk krim dioleskan ke wajah, tunggu beberapa menit dan gulung massa dengan jari-jari Anda. Pada saat yang sama, sisik keratin, sumbat sebaceous, residu kosmetik, dan kotoran lainnya dikeluarkan dari permukaan kulit. Setelah prosedur seperti itu, wajah menjadi cerah, kerutan halus dihaluskan, rona merah muncul. Anda dapat mengulangi pembersihan 1-2 kali seminggu.

Untuk menghilangkan riasan, bukan gel agresif yang digunakan, tetapi minyak hidrofilik jenuh yang membersihkan kulit secara mendalam dan tidak membuatnya terlalu kering.

Kulit dewasa sangat dipengaruhi oleh pengelupasan superfisial. Di rumah, Anda bisa menggunakan formulasi dengan penambahan asam buah. Mereka dengan lembut mengelupas sel-sel mati, menyegarkan wajah dan meningkatkan penetrasi nutrisi. Untuk kulit yang sangat kering dan tipis, kulit glikol yang lebih ringan cocok. Dianjurkan untuk menggunakan persiapan dari seri profesional, mereka lebih efektif. Kursus yang tepat tergantung pada kondisi orang tersebut. Kulit asam tidak boleh digunakan di musim semi dan musim panas, sinar matahari aktif berkontribusi pada munculnya bintik-bintik penuaan.

mengoleskan krim peremajaan kulit

Krim pengangkat yang dipilih dengan benar akan mengencangkan oval wajah dan mencegah ptosis terkait usia.

Metode tradisional untuk memerangi penuaan kulit

Untuk peremajaan kulit, minyak dasar dan minyak esensial digunakan secara aktif. Mereka harus diterapkan pada wajah yang dibersihkan secara menyeluruh, menghindari area di sekitar mata. Tekstur minyak yang kaya menciptakan lapisan pelindung pada permukaan kulit, membantu menghaluskan kerutan dan mempertahankan kelembapan pada kulit. Beberapa tetes eter ditambahkan ke dasar minyak almond, kedelai atau persik. Minyak lavender atau melati melawan hiperpigmentasi dan menutrisi kulit kering secara mendalam. Merah muda memiliki sedikit efek mengangkat dan cocok untuk pijat sendiri. Juniper mempersempit pori-pori yang membesar dan meratakan kelegaan, neroli menghaluskan kerutan halus, merilekskan, dan mempercepat regenerasi sel.

Alih-alih tonik industri, Anda bisa menggunakan ramuan herbal. Peterseli akan mencerahkan kulit dan menghilangkan bintik-bintik penuaan, chamomile akan menghilangkan kekeringan dan pengelupasan, kulit kayu ek akan mengurangi pori-pori. Bilas wajah dengan ramuan dingin setelah mencuci pagi atau sore hari.

Minyak nabati dasar dapat digunakan untuk kompres panas dan bungkus tubuh. Mereka sangat berguna di musim dingin, ketika kulit menderita kekeringan.

Masker buatan sendiri akan membantu mengencangkan oval wajah, menyegarkan kulit dan memperbaiki warnanya. Tanah liat merah akan membantu kulit yang lamban dan tanpa nada. Bubuk tersebut dicampur dengan susu hangat hingga terbentuk bubur yang tidak terlalu kental. Ini diterapkan pada kulit yang dibersihkan selama 10-15 menit dan dicuci bersih terlebih dahulu dengan air hangat dan kemudian dingin. Untuk nutrisi dan elastisitas yang dalam, masker ragi segar yang dicampur dengan susu cocok, protein kocok akan sedikit mengencangkan oval dan mengurangi pori-pori yang membesar. Efek pelembab, pengelupasan, dan pencerahan yang sangat baik memiliki masker dari buah beri segar: raspberry, stroberi, ceri, anggur. Prosedur dilakukan dalam kursus, setelah 8-10 aplikasi Anda dapat istirahat.