Herbal untuk meremajakan dan menghaluskan kulit

Obat herbal yang dapat meremajakan kulit wajah

Ramuan obat terdapat di banyak kosmetik yang dapat dibeli di toko, tetapi dalam hal ini khasiatnya tidak bertahan lama. Oleh karena itu, krim dan masker yang dibeli setelah beberapa waktu menjadi kurang efektif dibandingkan saat pembelian. Anda juga dapat menggunakan ramuan obat untuk kulit wajah dalam bentuk alaminya, menyiapkan ramuan, infus, dan masker di rumah.

tanaman liar berbunga kuning cerah

Dalam tata rias, dandelion telah lama digunakan untuk kulit wajah dalam prosedur anti penuaan. Tanaman ini juga membantu mengatasi masalah dermatologis, dengan bantuannya Anda dapat menghilangkan bintik-bintik dan memutihkan kulit wajah Anda. Tanaman ini mengandung zat karet, vitamin golongan A, B, C, E, PP, asam organik, resin, sterol dan saponin.

Prosedur kosmetik yang paling efektif untuk peremajaan wajah adalah yang menggunakan masker dan es kosmetik berbahan dandelion.

  1. Masker anti penuaan. Untuk menyiapkan masker ini, Anda perlu mengambil jus dandelion sebanyak 5 ml, 1 buah alpukat, 5 gram pati. Anda perlu menghaluskan alpukat lalu mencampurkan semua bahan menjadi satu. Massa yang dihasilkan harus dioleskan ke wajah yang sudah dikukus, dibiarkan selama 30 menit, lalu dibilas dengan air dingin. Masker bisa dioleskan ke wajah 2 kali seminggu. Setelah beberapa kali pemakaian, kerutan dalam dan kecil pada kulit terasa halus, dan tekstur wajah menjadi lebih elastis.
  2. Es kosmetik. Untuk menyiapkan produk ini Anda membutuhkan: 10-15 ml jus dandelion, 50 ml air suling, 5 ml minyak kemiri. Semua bahan harus dicampur menjadi satu, dituangkan ke dalam cetakan dan dimasukkan ke dalam freezer. Anda perlu menyeka wajah Anda dengan kubus yang sudah disiapkan, disarankan melakukannya di malam hari, kulit wajah Anda harus dibersihkan terlebih dahulu dari riasan. Prosedurnya harus dilakukan dalam sesi 10 hari, dan pengobatan tidak boleh lebih dari 3 kali setahun.

Rosemary

Rosemary dapat dengan mudah menggantikan bahan pengangkat apa pun, karena mengandung protein HSP70, yang dapat memperlambat proses penuaan pada tingkat sel. Selain itu tanaman ini mengandung tanin, asam lemak, vitamin dan unsur mikro yang mampu menyembuhkan dan meremajakan kulit.

Rosemary paling sering digunakan dalam bentuk minyak esensial, yang bisa dibeli di sebagian besar toko kecantikan dan apotek. Untuk menyiapkan kosmetik di rumah, Anda harus menanam tanamannya sendiri, karena dalam bentuk alaminya sangat jarang ditemukan di rak-rak toko dan apotek.

  1. Masker peremajaan. Untuk menyiapkan masker, Anda perlu menumbuk setengah buah pisang, lalu menambahkan 50 ml minyak alpukat dan infus atau rebusan rosemary. Jumlah rebusan atau infus harus dihitung, dengan mempertimbangkan bahwa masker yang sudah jadi harus memiliki konsistensi yang mirip dengan krim asam kental. Produk dapat diaplikasikan pada wajah 2-3 kali seminggu, setelah itu kulit menjadi lebih elastis dan kerutan menjadi halus.
  2. rebusan. Untuk menyiapkan rebusan, Anda perlu mengambil 20 gram daun rosemary kering, tuangkan 200 ml air mendidih dan masukkan ke dalam penangas air selama 15-20 menit. Kaldu yang sudah jadi harus disaring sebelum digunakan. Ambil 50 ml 2 kali sehari.
  3. Infusi. Produk ini dibuat dari 50 gram daun tanaman, yang perlu dituangkan dengan segelas air mendidih dan diinfuskan selama 3-4 jam, disarankan untuk melakukannya dalam termos atau membungkus wadah dengan infus dengan sesuatu yang hangat. Setelah berakhirnya jangka waktu yang ditentukan, infus harus disaring.

Penting!Rebusan dan infus rosemary juga dapat digunakan dalam bentuk kompres atau dibuat menjadi es kosmetik.

Kamomil

Chamomile mengandung banyak vitamin, unsur mikro dan asam organik yang berharga bagi tubuh. Semua ini bersama-sama membantu meremajakan, melembabkan dan memutihkan kulit, menjadikannya lebih kencang dan elastis. Dalam tata rias, hasil paling efektif dapat dicapai dengan menggunakan ramuan dan infus kamomil.

  1. rebusan. Untuk menyiapkan produk, Anda perlu menuangkan bunga kamomil kering - 25 gram dengan segelas air matang hangat, dan memasukkannya ke dalam bak air selama setengah jam. Kaldu yang sudah jadi harus disaring dan, jika perlu, diencerkan dengan air matang. Produk harus dioleskan ke seluruh wajah dan area décolleté. Setelah digunakan, kerutan di wajah terasa berkurang dan dihaluskan.
  2. Infusi. Untuk menyiapkan infus kamomil, Anda perlu menuangkan satu sendok makan tanaman kering dan dihancurkan ke dalam segelas air mendidih dan biarkan selama setengah jam. Produk jadi perlu disaring dan, seperti pada resep sebelumnya, dioleskan ke kulit wajah.

Sage

Penggunaan sage untuk keperluan kosmetik akan membantu membersihkan kulit wajah dan menjaga keremajaannya dalam waktu yang lama. Tanaman ini mengandung zat anti penuaan, anti inflamasi dan antiseptik, itulah sebabnya sage banyak digunakan dalam tata rias.

  1. Infus untuk wajah. Infus sage yang sudah jadi dapat digunakan sebagai bahan tambahan lotion atau tonik, dan juga dapat digunakan dalam bentuk kompres dan lotion wajah. Untuk menyiapkan infus sage, Anda perlu menuangkan 3 sendok makan bahan mentah kering dengan segelas air mendidih dan biarkan dalam termos selama 2 jam. Infus yang dihasilkan harus didinginkan, disaring, dimasukkan ke dalam lemari es dan digunakan sesuai kebutuhan. Anda dapat membuat kubus kosmetik dari infus ini - tuangkan ke dalam cetakan dan masukkan ke dalam freezer, lalu bersihkan wajah Anda dengannya di pagi dan sore hari.
  2. rebusan. Rebusan sage efektif mempengaruhi kulit wajah, meremajakan dan mengencangkannya. Untuk menyiapkannya, tuangkan air mendidih ke atas tiga sendok makan sage dan masak dengan api kecil selama 15 menit. Produk yang dihasilkan harus didinginkan, disaring dan dicuci sekali sehari.

Ada banyak sekali tanaman obat di alam yang efektif digunakan untuk keperluan kosmetik. Yang utama dilakukan dengan benar agar tanaman yang digunakan tidak merugikan, melainkan dapat memberikan manfaat yang maksimal dari penggunaannya.