Prosedur peremajaan yang efektif di rumah

peremajaan wajah di rumah

Topik artikel kami hari ini adalah "Prosedur peremajaan paling efektif di rumah. "

Anda perlu merawat wajah secara rutin, bukan saat kerutan muncul dan kulit kendur. Mencegah konsekuensi selalu lebih murah dan mudah daripada memperbaikinya.

Seluruh rahasia untuk memperpanjang hidup bukanlah dengan memperpendeknya.

Prosedur anti penuaan harus dimulai saat kerutan dan garis halus pertama kali muncul, bengkak dan kantung di bawah mata, kulit kering dan bersisik, serta warna kulit tidak merata.

Perubahan terkait usia pertama kali muncul di wajah setelah 30 tahun. Untuk memperlambat penuaan, Anda perlu menutrisi kulit dari dalam dan luar serta memperbaharuinya. Krim dan serum bergizi tidak lagi cukup.

Setelah 25 tahun dan hingga 35 tahun, dianjurkan untuk melakukan pembersihan mendalam pada kulit menggunakan peeling. Menghilangkan stratum korneum epidermis merangsang pembaharuan kulit, wajah menjadi lebih halus, dan kerutan halus hilang. Hingga usia 35 tahun, Anda perlu rutin menutrisi dan melembabkan kulit.

Prosedur peremajaan wajah paling efektif di rumah

prosedur peremajaan yang efektif

Anda dapat menjaga kondisi kulit tetap baik dan tampil menarik tanpa investasi finansial yang besar dan tanpa mengunjungi salon kecantikan. Untuk melakukan ini, cukup menggunakan produk perawatan kulit tepat waktu.

Sebelum memulai prosedur, Anda perlu membersihkan kulit dari kotoran. Untuk melakukan ini, lebih baik menggunakan produk yang mengandung minyak nabati dan scrub berbahan dasar produk alami, dan lebih baik membilas sisa-sisanya dengan air mineral. Berbeda dengan air keran, air ini tidak mengandung unsur berbahaya.

Kompres

kompres untuk peremajaan wajah

Ada kompres yang berbeda: panas, hangat, dingin. Kompres panas cocok untuk kulit berminyak. Mereka mengembalikan keseimbangan air, membersihkan kulit dari kotoran dan sel-sel mati, membantu membuka pori-pori dan meningkatkan sirkulasi darah. Berkat pengaruh suhu, sel-sel kulit diperbarui dan dipulihkan.

Kompres dingin dan suhu ruangan cocok untuk jenis kulit kering dan normal. Mereka meningkatkan aliran darah aktif dan mempercepat proses regenerasi.

Untuk meningkatkan efek krim anti penuaan, masker dan kosmetik lainnya, Anda perlu membersihkan kulit dengan susu atau gel sesuai dengan jenis kulit Anda. Untuk melakukan ini, rendam spons kapas dalam air mineral dan bersihkan kotoran dengan hati-hati. Kemudian keringkan wajah Anda dengan tisu dan oleskan krim atau masker dengan efek mengangkat.

Lifting adalah prosedur kosmetik untuk mengencangkan kulit.

Setelah itu, oleskan spons kapas yang telah direndam dalam tonik penahan kelembapan ke wajah Anda selama 15 menit.

Untuk kompresnya bisa menggunakan teh daun hijau. Tuangkan satu sendok teh teh ke dalam segelas air mendidih dan biarkan diseduh. Obat kompres yang paling populer adalah mentimun segar.

kompres kamomil untuk peremajaan

Dengan kamomil

Untuk membersihkan dan mengencangkan kulit, Anda bisa menggunakan infus kamomil. Untuk menyiapkannya, 1 sdm. aku. Tuangkan dua cangkir air mendidih di atas bunga kering dan biarkan diseduh selama 15 menit. Setelah ini kita menyaring. Kami membasahi serbet kasa dalam larutan hangat dan mengoleskannya ke wajah. Kompres ini memiliki efek anti inflamasi dan menenangkan kulit dengan baik.

Kompres herbal hangat bermanfaat untuk kulit berminyak. Untuk kulit sensitif kering, tambahkan 5 tetes biji rami atau minyak zaitun ke dalam infus kamomil. Simpan kompres di wajah Anda selama 15 menit.

Dengan garam

kompres garam untuk peremajaan

Larutan garam meja 10% dapat digunakan untuk mengobati jerawat secara efektif. Untuk menghilangkan kerutan di wajah, Anda bisa menggunakan kompres garam panas. Untuk menyiapkannya, 2 sdm. aku. Larutkan garam laut atau garam meja dalam satu liter air mendidih dan biarkan agak dingin hingga suhu 38 - 42 derajat. Kami merendam handuk terry dalam larutan garam dan mengoleskannya ke leher, dagu, dan pipi selama 15 menit, hindari area mata.

Kompres membantu mengaktifkan proses metabolisme dan sirkulasi darah, serta mengendurkan otot. Kompres ini dikontraindikasikan pada penyakit kulit, tidak dianjurkan digunakan pada paruh kedua kehamilan.

Dengan limau

kompres dengan linden untuk peremajaan

Kompres dengan linden membantu melembabkan kulit kering dan menua serta menghilangkan kerutan pertama. Memelihara, mengencangkan, menghilangkan sel-sel mati, memperbaiki warna kulit.

Satu sdm. aku. tuangkan bunga linden dengan segelas air mendidih dan biarkan diseduh selama 15 menit. Kami membasahi kain kasa dalam larutan yang dihasilkan dan mengoleskannya ke wajah 3-5 kali setiap 1, 5 menit, bergantian dengan perban kasa yang dibasahi air dingin. Kami menyelesaikan prosedur dengan kompres dingin dan membilas wajah dengan air dingin dengan tambahan sedikit jus lemon.

Dengan kamomil dan mint

kompres dengan mint dan kamomil untuk peremajaan

Kompres memperbaiki warna kulit dan meningkatkan elastisitas kulit.

Tuangkan satu kantong mint dan sekantong teh kamomil ke dalam dua gelas air mendidih. Setelah 3 menit, tambahkan sekantong teh hijau tanpa bahan tambahan. Biarkan diseduh selama 15 menit. Lalu kami mengeluarkan tasnya dan memerasnya. Rendam kain kasa dalam larutan hangat dan oleskan ke wajah Anda selama 15 menit. Basahi serbet selagi dingin.

Teh hijau meremajakan, warna mint, dan kamomil menenangkan kulit.

Setelah dikompres, oleskan pelembab pada kulit sesuai dengan jenis kulit Anda. Kompres sebaiknya dilakukan tidak lebih dari 2-3 kali seminggu.

Masker

masker wajah anti penuaan

Masker anti penuaan akan membantu memperbaiki kondisi kulit dan membuat kerutan tidak terlihat. Efektivitas masker semacam itu bergantung pada komposisinya. Masker anti penuaan harus mengandung antioksidan, ekstrak tumbuhan, kolagen, asam hialuronat, asam lemak tak jenuh ganda, dan peptida.

Masker peremajaan membuat kulit halus, segar dan kencang.

Seperti produk kosmetik lainnya, masker anti penuaan diterapkan untuk membersihkan kulit.

Masker madu dengan oatmeal

Giling satu sendok makan oatmeal dalam penggiling kopi dan tuangkan segelas air mendidih selama 5 menit. Saat serpihan membengkak, tambahkan 1 sdm. aku. madu dan aduk hingga rata. Oleskan massa yang dihasilkan pada wajah yang bersih selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat dan oleskan krim bergizi pada wajah.

Masker telur

Campurkan satu putih telur dengan satu sendok teh madu dan oleskan pada wajah selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air hangat dan oleskan pelembab.

Masker dengan pisang dan krim asam

masker dengan pisang dan krim asam untuk peremajaan

Bahan yang Diperlukan:

  • Pisang;
  • 2 sdm. aku. krim asam;
  • 1 sendok teh. Sayang

Campur semua bahan hingga halus dan oleskan pada wajah selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan oleskan pelembab pada wajah Anda.

Masker mentimun

Kita akan butuh:

  • Timun;
  • Apel;
  • Kentang.

Kupas mentimun, kentang, dan apel. Hapus inti dari apel. Potong kecil-kecil dan kocok dalam blender hingga halus. Oleskan massa yang dihasilkan pada wajah selama 15 menit, lalu bilas dengan air hangat dan oleskan pelembab pada wajah.

Masker lemon

masker lemon untuk peremajaan

Kita akan butuh:

  • Jus setengah lemon;
  • Putih telur;
  • 1 sendok teh. minyak zaitun.

Campur semua bahan hingga halus dan oleskan pada wajah selama 15 menit. Setelah itu, bilas dengan air hangat dan oleskan krim bergizi pada wajah.

Pijat

pijat peremajaan wajah

Salah satu prosedur paling sederhana dan menyenangkan untuk menjaga kondisi kulit tetap baik adalah pijatan peremajaan. Pijatan yang meremajakan dengan sempurna membuat rileks dan menghilangkan stres, membantu memperbaiki warna kulit, memperbaiki bentuk wajah dan membuat kerutan tidak terlihat.

Efek pijatan akan terlihat setelah 10 - 15 sesi, yang bisa dilakukan setiap hari atau dua hari sekali. Untuk mengkonsolidasikan hasil setelah pemijatan, disarankan untuk menggunakan masker pengencang.

Sebelum prosedur, Anda perlu membersihkan wajah dan tangan untuk mencegah bakteri berpindah dari tangan ke wajah. Kenakan topi sekali pakai di kepala Anda. Setelah mencuci muka, oleskan toner pada wajah untuk menyeimbangkan pH kulit. Kemudian oleskan krim kental atau minyak kosmetik ke wajah Anda agar tangan Anda meluncur bebas di atas kulit dan mencegahnya meregang secara berlebihan.

Pijat harus dilakukan dengan ujung jari Anda, tanpa memberikan terlalu banyak tekanan pada kulit atau meregangkannya. Gerakan dilakukan sepanjang garis pijatan. Lakukan serangkaian gerakan setiap hari selama 10–15 menit.

Pijat harus dimulai dengan gerakan membelai ringan. Hilangkan ketegangan otot dengan gerakan memutar searah jarum jam. Usap perlahan wajah dengan buku-buku jari Anda. Lalu kita usap ke seluruh kulit wajah dengan gerakan getar dan mencubit. Kami bergerak secara ketat di sepanjang garis pijatan. Lalu kita usap kulitnya dengan gerakan lembut.

Setelah dipijat, bersihkan wajah, hilangkan sisa minyak dan oleskan pelembab.