Maju ke masa muda! Peremajaan laser memberikan kehidupan kedua pada kulit

Dengan menggunakan peremajaan laser, Anda bisa menghilangkan kerutan wajah

Peremajaan laser bukan lagi sesuatu yang langka dan mistis. Saat ini, setiap orang dapat memutar kembali tahun-tahun yang telah mereka jalani. Namun, tidak semua orang memiliki informasi yang dapat dipercaya tentang metode peremajaan laser, sehingga mereka melakukan kesalahan dalam memilih prosedur.

Pertama-tama, Anda perlu memahami jenis prosedurnya. Ada dua di antaranya:

  • ablatif;

  • non-ablatif.

Pada gilirannya, jenis dampak ini dibagi menjadi:

  • padat (penuh);

  • pecahan (tidak lengkap).

Mungkin pada pandangan pertama, metode peremajaan laser ini mungkin tampak serupa, tetapi kenyataannya tidak demikian. Hanya hasilnya sama: setelah jenis perawatan yang dipilih dengan benar, kulit menjadi beberapa tahun lebih muda dan terlihat jauh lebih baik.

Perawatan laser non-ablatif bekerja pada lapisan dalam kulit dan menghangatkannya. Dampak energi sinar laser pada fibroblas menyebabkan mereka memproduksi kolagen dan elastin dengan lebih cepat. Mikrosirkulasi di lapisan kulit juga membaik.

Cara ini paling efektif bila:

  • bekas luka dan kerusakan kulit yang serius;

  • ruam yang luas;

  • hiperpigmentasi dan warna kulit tidak merata;

  • pasca-jerawat;

  • stretch mark.

Perawatan non-ablatif didasarkan pada pengoperasian laser erbium. Karena panjang gelombang khusus (1550 nm), lapisan atas kulit tidak terpengaruh, sedangkan lapisan bawah menerima rangsangan yang diperlukan untuk pemulihan. Hasilnya, sebagian besar cacat dapat dihilangkan.

Perawatan laser ablatif bekerja sedikit berbeda. Metode ini menggunakan laser karbon dioksida dengan panjang gelombang 10600 nm. Dampaknya dilakukan tidak hanya pada bagian bawah, tetapi juga pada lapisan kulit bagian atas. Dengan menggunakan metode ablatif, tekstur kulit menjadi rata dan efek pengangkatan tercapai. Cocok untuk:

  • kerutan di sekitar mata, kerutan kecil di wajah;

  • penurunan warna kulit;

  • gangguan pigmentasi.

Perlu dicatat bahwa masa rehabilitasi setelah prosedur ini akan sedikit lebih lama, karena volume kulit yang terpapar lebih besar dibandingkan dengan metode non-ablatif.

Meski berbeda, inti kedua metode ini sama. Menggunakan energi sinar laser, air di dermis dipanaskan dan diuapkan. Pada saat yang sama, sintesis kolagen dan elastin yang diperlukan untuk peremajaan diluncurkan.

Paparan laser fraksional dan terus menerus

Seorang ahli kosmetologi melakukan prosedur peremajaan kulit wajah dengan laser

Meskipun memberikan hasil yang kurang lebih sama, kedua metode ini memiliki perbedaan yang signifikan.

Dengan perawatan laser yang berkelanjutan, laser mempengaruhi kulit di satu titik besar. Namun, karena risiko jaringan parut yang terlalu tinggi dan waktu pemulihan yang lama, perawatan laser jenis ini kini praktis tidak digunakan di mana pun.

Dalam kasus lain, laser dibagi menjadi banyak sinar kecil yang membentuk kisi-kisi. Dengan demikian, laser, yang berinteraksi hanya dengan 20% area kulit, menghasilkan efek peremajaan 100%. Metode ini lebih modern dan aman, dengan penggunaannya waktu rehabilitasi berkurang secara signifikan.

Fotorejuvenasi laser

Teknik peremajaan ini, seperti teknik non-ablatif, bekerja pada lapisan dalam kulit. Namun keduanya tidak sama atau dapat dipertukarkan.

Sinar laser terbaik hampir sepenuhnya "mengabaikan" dermis, tetapi memiliki efek yang sangat baik pada ujung saraf di kulit, yang memberi sinyal pada tubuh untuk memperbarui sel. Kerutan halus hilang, warna kulit pulih.

Dalam fotorejuvenasi laser, perangkat seperti KTP (panjang gelombang 532 nm) dan ND: Yag (panjang gelombang 1064 nm) digunakan. Berkat parameter ini, radiasi laser diserap dengan sempurna oleh molekul hemoglobin dan melanin, yang bertanggung jawab atas pigmentasi kulit. Pada saat yang sama, molekul air praktis tidak memanas. Karena alasan ini, fotorejuvenasi laser adalah alat yang sangat efektif dalam memperbaiki warna kulit dan memerangi jaringan pembuluh darah di dalamnya.

Teknik ini tidak memerlukan masa rehabilitasi dan anestesi yang lama.

Akhirnya

Setiap metode peremajaan kulit dengan laser memiliki keunikan tersendiri yang sangat mempengaruhi hasil akhir. Pemilihan teknik perlu dilakukan dengan cermat agar peremajaan tidak hanya mudah dan efektif, tetapi juga proses yang aman.

Perlu diketahui bahwa beberapa ahli kosmetik tidak mengungkapkan kepada klien semua fitur prosedur ini dan memilih perangkat untuk perawatan laser berdasarkan prinsip "apa yang tersedia". Untuk menghindari hal ini, Anda harus menghubungi spesialis berpengalaman dengan pengalaman yang telah membuktikan diri secara positif selama seluruh masa kerja.