Apa itu peremajaan wajah laser: pro dan kontra dari prosedur ini

Dalam tata rias modern, laser digunakan untuk menghilangkan berbagai masalah kulit. Secara khusus, peremajaan wajah dengan laser sangat populer - prosedur yang dapat digunakan untuk meningkatkan elastisitas dan kehalusan kulit, menghilangkan kerutan halus dan dalam, dan mengencangkan wajah oval. Setelah menyelesaikan kursus, Anda akan terlihat beberapa tahun lebih muda.

Peremajaan wajah dengan laser

Apa itu peremajaan laser?

Peremajaan laser adalah pemulihan kulit muda tanpa operasi dalam waktu sesingkat mungkin. Prosedur ini dilakukan dengan menggunakan sinar laser dengan kekuatan berbeda, kursus lengkap terdiri dari 3-5 sesi dengan jeda per bulan. Efektivitas teknik ini sangat tinggi sehingga hasil positif akan terlihat setelah pertama kali.

Prosedur peremajaan laser memiliki efek kumulatif, karena setelah sesi pertama di lapisan dalam kulit, proses alami produksi elastin dan kolagen diaktifkan, yang bertanggung jawab atas kehalusan dan elastisitas kulit.Dengan setiap sesi berikutnya, kulit meremajakan, efek maksimal dapat diamati enam bulan setelah dimulainya prosedur.

Klinik yang berbeda melakukan kursus peremajaan laser yang berbeda; sebagai standar, dibutuhkan 5 sesi untuk menyelesaikan prosedur dengan selang waktu sebulan. Metode ini lembut untuk kulit dan memungkinkan Anda meremajakan wajah dengan cara yang paling alami. Kursus akselerasi terdiri dari 5 sesi setiap 5 hari, peremajaan kilat semacam itu sangat efektif, karena memungkinkan Anda mengembalikan kesegaran dan kecantikan wajah hanya dalam sebulan, tetapi efeknya tidak akan bertahan lama, hanya sekitar 1-2 tahun.

Peremajaan wajah laser memungkinkan Anda mendapatkan hasil berikut:

  • secara signifikan mengurangi kerutan dalam dan hampir sepenuhnya menghilangkan garis halus ekspresi;
  • menghaluskan stretch mark dan bekas luka lama;
  • mengencangkan pori-pori dan mengurangi kerutan pada kulit;
  • meratakan warna kulit dan menghilangkan pigmentasi;
  • memperbarui lapisan atas epidermis, menghilangkan kulit kasar dan usang;
  • menghilangkan kantung dan lingkaran hitam di bawah mata;
  • memperkuat struktur kulit, menjenuhkannya dengan kekuatan dan energi;
  • meningkatkan sirkulasi darah, menormalkan proses metabolisme;
  • mencegah timbulnya jerawat.

Ini bukanlah keseluruhan daftar kualitas positif dari peremajaan laser, dengan menggunakan metode ini Anda dapat menghilangkan hampir semua ketidaksempurnaan kulit dalam waktu singkat dan tanpa risiko kesehatan. Yang utama adalah memilih spesialis yang berpengalaman, yang merekomendasikan untuk melakukan prosedur semacam itu secara eksklusif di klinik khusus.

Bagaimana peremajaan laser dilakukan

Bagaimana peremajaan laser dilakukan?

Sesaat sebelum memulai prosedur, wajah harus benar-benar bersih, di mana scrub lembut dan komposisi pengelupasan digunakan. Perawatan laser dilakukan secara eksklusif pada kulit bersih.

Bergantung pada hasil akhir yang diinginkan, area individual wajah dan seluruh permukaan kulit dapat dirawat dengan laser. Pilihan terbaik adalah melakukan peremajaan tidak hanya pada wajah, tetapi juga pada leher dan décolleté.

Sinar laser menembus jauh ke dalam kulit, menghangatkan lapisan dalamnya, sehingga secara aktif mengurangi serat kolagen lama, yang secara otomatis memicu produksi yang baru. Peremajaan laser pada wajah dilakukan dalam impuls dengan durasi 0, 2 hingga 0, 5 ms, yang benar-benar aman dan tidak berisiko bagi kesehatan manusia.

Hasil dari paparan laser pada kulit adalah fokus pemulihan yang baru terbentuk - area wajah yang terpisah, tempat proses aktif produksi elastin alami berlangsung. Nilai tambah yang besar adalah fakta bahwa lapisan luar kulit memiliki area mikroskopis yang utuh, ini membuat proses pemulihan hampir tidak terlihat secara eksternal, yaitu, tidak ada titik transisi antara kulit yang diperbarui, tidak ada pembengkakan dan benjolan.

Setelah proses berakhir, wajah dirawat dengan larutan emolien khusus, tidak disarankan menggunakan kosmetik dekoratif selama beberapa jam dan berjemur di bawah sinar matahari untuk waktu yang lama. Jika tidak, tidak ada kontraindikasi, meskipun sebagian besar ahli merekomendasikan bahwa hari-hari pertama setelah sesi tidak mengunjungi pantai dan solarium, dan juga jangan sampai wajah Anda terkena cuaca yang kuat dan kontak dengan garam atau air yang mengandung klor.

Prosedur laser dalam tata rias memiliki banyak keuntungan

Pro dan kontra dari peremajaan kulit dengan laser

Karena perawatan laser dianggap sebagai salah satu yang paling efektif untuk peremajaan, popularitasnya meningkat setiap hari. Ada banyak keuntungan menggunakan metode ini:

  • efek jangka panjang - hasil setelah prosedur penuh berlangsung selama 5-7 tahun;
  • keamanan - karena tidak ada operasi yang dilakukan, tidak ada risiko infeksi dan peradangan pada kulit;
  • tidak ada masa pemulihan - tidak seperti operasi, tidak ada bekas luka atau luka setelah terpapar laser;
  • tidak ada efek samping;
  • dapat dikombinasikan dengan sesi tata rias lainnya;
  • membutuhkan sedikit waktu - sesi berlangsung dari setengah jam hingga satu jam;
  • tidak membutuhkan perawatan rumah sakit.

Seiring dengan keuntungan yang tak terbantahkan, peremajaan laser memiliki beberapa kelemahan. Sesi ini tidak disarankan:

  • anak-anak dan wanita hamil;
  • pasien yang menderita penyakit kulit;
  • orang dengan peningkatan sensitivitas kulit;
  • menderita penyakit parah kronis.

Selain itu, perlu dicatat tingginya biaya prosedur, itulah sebabnya tidak semua kategori populasi mampu membelinya. Benar, harga peremajaan laser cukup konsisten dengan keefektifan prosedur, dan pengencangan wajah dengan pembedahan akan menghabiskan lebih banyak biaya.