Fitur peremajaan RF fraksional

Pasca jerawat, bintik-bintik penuaan, stretch mark, dan spider veins - manifestasi usia ini merusak mood banyak wanita. Peremajaan laser akan membantu Anda menjadi lebih muda dan lebih menarik, membebaskan Anda dari banyak masalah dermatologis. Betapa aman, menyakitkan dan efektifnya prosedur semacam itu. Hasil apa yang bisa Anda harapkan?

Peremajaan laser

Deskripsi dan Fitur

Pecahan - apa itu? Ini adalah sinar laser yang dipecah menjadi beberapa balok. Di bawah pengaruhnya, proses regenerasi diaktifkan di dalam tubuh, serat kolagen dan elastin baru muncul. Struktur epidermis membaik, sel-sel mati menghilang sama sekali. Kerutan pertama pada kulit di sekitar mata mulai muncul pada usia 30, dan pada usia 40, perubahan terkait usia terlihat cukup kuat di wajah. Laser membantu menghilangkan manifestasi usia yang tidak menyenangkan - lapisan atas epidermis, yang telah kehilangan elastisitasnya, dihilangkan sepenuhnya.

Tinjauan tentang prosedur peremajaan fraksional agak kontroversial. Beberapa wanita menganggapnya sebagai penyelamat sejati dari usia tua. Yang lain hanya mencatat biaya tinggi, rasa sakit dan tidak adanya efek anti-penuaan sama sekali.

Manfaat peremajaan wajah dengan laser:

  1. laser bekerja dengan tepat, hanya mempengaruhi area yang rusak, efeknya tidak berlaku untuk jaringan di sekitarnya;
  2. di bawah pengaruh suhu tinggi, sel yang tidak dapat hidup benar-benar menghilang, kerutan dengan kedalaman yang berbeda dihaluskan;
  3. prosedur ini dapat dilakukan pada bagian sensitif dari wajah dan tubuh - décolleté, kulit di sekitar mata dan bibir;
  4. Dengan bantuan produk peremajaan wajah generasi terbaru, Anda dapat menghilangkan dagu ganda tanpa operasi.

Metode peremajaan RF-wajah fraksional memastikan penetrasi laser ke lapisan dalam epidermis - pemanasan titik memungkinkan Anda menghilangkan perubahan patologis pada wajah dan tubuh secara efektif. Di antara kerugiannya adalah mahalnya biaya peremajaan wajah, nyeri, dan masa pemulihan yang lama.

Deskripsi Prosedur

Ulasan sering kali membahas tentang hasil yang terlihat setelah satu sesi, tetapi dokter menyarankan untuk melakukannya lagi setelah 3-6 bulan. Pertama, dokter melakukan pengangkatan make-up secara menyeluruh, setelah 20 menit dokter merawat kulit dengan obat bius. Menurut ulasan, banyak yang hanya merasakan sedikit kesemutan, yang lain mengeluhkan rasa sakit yang tak tertahankan. Durasi prosedur sekitar satu jam, semuanya tergantung pada ukuran area yang dirawat.

Ikhtisar jenis fotothermolisis pecahan:

  1. Ablatif - efek hanya terjadi pada lapisan atas kulit, karena suhu tinggi mereka menguap begitu saja. Setelah metode peremajaan wajah ini, efek pengangkatan segera terwujud, cocok untuk menghilangkan perubahan terkait usia pada tingkat awal.
  2. Non-ablatif - laser menembus lapisan bawah tanpa mempengaruhi sel epidermis atas. Dengan bantuannya, masalah global terpecahkan ketika proses penuaan kulit tidak dapat diubah. Memungkinkan Anda membentuk dasar membran baru, kulit meremajakan dari dalam.
  3. Efek maksimum dapat dicapai dengan kombinasi yang wajar dari kedua metode.

Untuk metode peremajaan populer lainnya, baca artikel Fractional microneedle mesotherapy - gambaran umum prosedur.

Fitur perawatan kulit setelah peremajaan laser

Peremajaan wajah dengan laser adalah prosedur yang menyakitkan, terlepas dari ambang sensitivitas dan jenis anestesi. Kulit membutuhkan perawatan khusus selama 2-3 minggu, paparan sinar matahari dikategorikan sebagai kontraindikasi.

Foto sebelum dan sesudah pengangkatan

Segera setelah peremajaan laser fraksional, area yang dirawat menjadi sangat nyeri, gel dan salep pereda nyeri tidak banyak membantu. Setelah beberapa jam, terjadi pembengkakan parah, terutama jika prosedur dilakukan pada kulit di sekitar mata dan hidung, kelopak mata bagian atas. Jumlah edema terbesar diamati dalam sehari, terkadang wajah berubah menjadi hampir seperti bola. Untuk sedikit mengurangi manifestasi gejala yang tidak menyenangkan, Anda harus mengecualikan makanan asin dari makanan, minum teh diuretik. Pada tahap selanjutnya, banyak ichor mulai menonjol, kerak muncul, yang mencegah penetrasi mikroba ke dalam luka.

Dilarang keras untuk mengupas dan menyentuh kulitnya. Jika tidak, proses peradangan yang kuat bisa dimulai, bekas luka terbentuk di kulit baru.

Pemulihan dimulai dalam 6-7 hari. Kerak menjadi lembut, bengkak menghilang. Selama 28-30 hari lagi, kulit akan memiliki rona merah muda cerah, Anda perlu menggunakan tabir surya yang kuat.

Cara menghilangkan efek peremajaan laser fraksional:

  • sakit parah - oleskan lapisan dexpanthenol yang tebal ke kulit;
  • periode pemulihan yang lama - perlu minum vitamin, tidak pergi keluar, terus-menerus menggunakan obat-obatan restoratif;
  • jaringan vaskular tetap - itu muncul karena penetrasi yang dalam dari laser, tidak mungkin untuk menghilangkan cacat, seiring waktu akan menjadi kurang terlihat.

Pada wanita dengan alergi matahari atau distonia vaskular-vaskular, berbagai ruam dapat muncul di wajah setelah peremajaan fraksional.

hasil

Selama masa pemulihan, Anda hanya dapat mencuci wajah dengan air matang atau ozonisasi, pengelupasan dikontraindikasikan.

Indikasi dan kontraindikasi

Peremajaan kulit dengan laser memungkinkan Anda menghilangkan jerawat, bintik-bintik penuaan, mengencangkan kelopak mata, dan menghilangkan kerutan halus di sekitar mulut dan mata. Menurut beberapa wanita, cara ini tidak terlalu efektif untuk lipatan wajah yang dalam.

Peremajaan wajah dengan laser adalah prosedur yang rumit dan menyakitkan, dengan banyak batasan serius. Kontraindikasi utama:

  • tumor dari berbagai asal;
  • eksaserbasi penyakit jantung dan vaskular;
  • pembekuan darah yang buruk;
  • flu akibat virus disertai demam;
  • patologi apapun dari etiologi infeksi.

Di antara kontraindikasi lainnya - kehamilan dan menyusui, diabetes mellitus, herpes dan ruam lain di wajah, gangguan mental. Dilarang meremajakan wajah dengan laser dengan tekanan darah tinggi dan rendah, distonia vaskular-vaskular.

Penting! Fraxel tidak boleh diberikan kepada orang-orang di bawah 17 tahun ke atas 60.

Ulasan

Foto sebelum dan sesudah paparan laser pada kulit sangat mengesankan - orang terlihat 10-15 tahun lebih muda. Tetapi harus diingat bahwa kenyataannya mungkin sedikit berbeda.

“Pada usia 35 tahun, saya mengembangkan lipatan nasolabial dalam dan memutuskan untuk memperbaiki cacat dengan peremajaan laser fraksional. Masalahnya hilang, tetapi setelah 10 bulan tidak ada jejak efek anti-penuaan. Harga prosedurnya tinggi, sensasinya sangat tidak menyenangkan - saya ingin hasil yang lebih lama ”.

“Saya berumur 40 tahun, kulit saya rentan terhadap penuaan dini, jadi saya terlihat lebih tua dari umur saya. Saya membaca ulasan hangat dari mereka yang melakukan fototermolisis pecahan - saya memutuskan untuk mengambil kesempatan. Saya melakukan prosedur pada lipatan nasolabial dan kelopak mata - sangat menyakitkan, anestesi tidak banyak membantu. Selama masa pemulihan, kerak, gatal konstan, pengelupasan sangat mengendap. Enam bulan telah berlalu, saya suka efeknya, tetapi segera saya harus melakukannya lagi, tetapi saya tidak bisa mempersiapkan mental untuk ini. "

“Saat remaja, saya memiliki jerawat parah yang meninggalkan banyak bekas luka yang tidak sedap. Saya membaca ulasan tentang peremajaan kulit wajah dengan laser dan pergi ke klinik. Kesannya mengerikan - sakit dan baunya gosong. Hari pertama saya berlari mengelilingi apartemen karena rasa sakit yang luar biasa. Bekas luka menjadi kurang terlihat, tetapi akan membutuhkan 5-6 prosedur untuk menghilangkannya sepenuhnya ”.

“Saya menjalani facelift dan pengangkatan kelopak mata 3 minggu yang lalu, kulit masih belum pulih, sangat gatal, Anda tidak bisa keluar lagi. Selama prosedur itu sendiri, rasa sakitnya bisa ditoleransi, seperti dengan tato, tetapi setelah itu saya terkena herpes yang parah. Ditambah lagi, bintik-bintik penuaan dan kerutan belum sepenuhnya hilang. Saya yakin ada metode yang lebih baik. "

“Pada usia 45 tahun, saya membuat hadiah untuk diri saya sendiri - saya memutuskan untuk menghilangkan kelopak mata yang terkulai dan lipatan nasolabial menggunakan laser. Saya membutuhkan 3 prosedur, yang dilakukan dengan selang waktu 2 minggu. 3 bulan telah berlalu, masa pemulihannya sulit, tetapi sekarang saya senang melihat diri saya di cermin. Saya akan melakukannya lagi dalam 3 bulan. "

“Saya melakukan facelift dua kali, pada usia 30 tahun, lagi setelah 3 tahun. Kulit menjadi lebih elastis, segar, pori-pori mengecil, kerutan halus menghilang. Tetapi satu sesi saja tidak cukup, dan kursusnya mahal. Ada efeknya, tapi jauh dari apa yang ditampilkan dalam iklan. "