Peremajaan kulit di sekitar mata

Kulit di area mata sangat halus dan tipis, tanpa selaput lemak, dan serat kolagen yang bertanggung jawab atas elastisitasnya terdapat dalam jumlah kecil. Masalah yang paling umum adalah kekeringan, pembengkakan akibat akumulasi getah bening dan lingkaran hitam akibat gangguan mikrosirkulasi.

Selain itu, di area inilah kerutan pertama muncul. Masalah jelas lainnya dengan perubahan terkait usia adalah penurunan kelopak mata atas, yang secara visual menambah tahun.

Kerusakan struktur kulit meningkat karena proses oksidatif dari pengaruh lingkungan yang agresif, radiasi ultraviolet matahari, dehidrasi.

Tidak mungkin memutar balik waktu, tetapi beberapa aturan sederhana akan membantu meremajakan kulit di sekitar mata dan memperlambat penuaannya.

Impian keindahan

"Sleep of beauty" bukan hanya sebuah ekspresi, tapi benar-benar kunci untuk memperpanjang usia muda. Istirahat sepanjang malam memulihkan keseimbangan alami lapisan epidermis dan meningkatkan efektivitas kosmetik yang digunakan.

Proses regenerasi sel terjadi pada malam hari, sehingga epidermis otomatis meremajakan dirinya sendiri saat tidur. Dengan kurang istirahat, tanda-tanda perubahan terkait usia muncul - lingkaran hitam dan kantong di bawah mata, kerutan menjadi lebih terasa.

Aplikasi krim

Pilihan krim yang benar

Krim mata anti penuaan ringan dan mudah diaplikasikan serta diserap. Biasanya, mereka tidak memiliki wewangian, yang dapat menyebabkan peningkatan sensitivitas (sensitisasi) sel kulit.

Retinol, asam hialuronat, vitamin dan ekstrak herbal biasanya merupakan bahan utama produk anti penuaan, yang memberikan hidrasi jangka panjang pada lapisan epidermis, merangsang sintesis kolagen dan elastin, menghaluskan kerutan, mengurangi pembengkakan dan mencerahkan lingkaran hitam.

Memilih krim, pertama-tama Anda harus dipandu oleh kebutuhan kulit Anda. Jika Anda rentan terhadap pembengkakan dan lingkaran hitam, maka selain bahan anti penuaan, cari produk dengan bahan seperti vitamin K, kafein, bunga jagung atau ekstrak arnica.

Perlindungan matahari

Kacamata hitam berkualitas melindungi kulit halus di sekitar mata, yang paling rentan terhadap photoaging. Sangat penting untuk menggunakannya selama jam-jam puncak sinar matahari - dari jam 10 pagi hingga 4 sore.

Berkat perlindungan ini, garis-garis halus dan kerutan berkurang secara nyata, kulit tidak mengalami kekeringan dan dehidrasi.

Pengobatan tradisional

Jangan mengabaikan penggunaan pengobatan tradisional yang bertujuan untuk meremajakan kulit di sekitar mata. Prosedur semacam itu tidak kalah efektifnya dengan penggunaan produk kosmetik mahal.

Eye Toner

Seduh 2 sdt. teh hijau berdaun dan 1 sdt. mint dalam segelas air mineral. Tambahkan satu sendok teh ke infus yang dihasilkan. jus ketimun dan saring. Produk ini menyempurnakan kulit epidermis, menghaluskan kerutan halus dan mengurangi kelelahan mata.

Pengobatan tradisional

Masker krim asam

Membantu mengembalikan kontur mata, menjadikan kulit tampak lebih segar dan lebih banyak istirahat. Tambahkan ½ sdt ke sesendok krim asam kental. minyak alpukat, delima atau minyak persik. Biarkan sampai benar-benar terserap. Cuci bersih dengan air dingin. Dianjurkan untuk mengaplikasikan masker 2 kali seminggu.

Masker krim pisang

Karena banyaknya vitamin dan pelembab, pisang adalah obat alami yang sangat baik dan mudah didapat dengan efek anti-penuaan yang nyata.

Untuk haluskan pisang kecil yang matang tambahkan ½ sdt. krim atau jumlah madu yang sama. Aduk rata, oleskan ke kulit dan biarkan selama 15-20 menit. Prosedur ini mengurangi bengkak, menghaluskan kerutan, mengembalikan elastisitas epidermis.

Minyak kelapa

Salah satu minyak dasar terbaik untuk mengurangi kerutan mata dan memperlambat penuaan kulit karena kandungan antioksidan dan lemak jenuhnya yang tinggi.

Setelah beberapa hari penggunaan rutin, Anda akan melihat bagaimana kulit Anda menjadi lebih halus dan lebih muda. Beberapa tetes minyak dioleskan dengan gerakan memijat lembut di malam hari.

Air

Asupan air dan nutrisi yang cukup dengan banyak sayuran dan buah-buahan membantu menjaga elastisitas lapisan epidermis dan mencegah pembentukan kerutan dini.