Peremajaan wajah di rumah dimungkinkan

Bagaimana cara menjaga kulit tetap awet muda? Semua wanita menanyakan pertanyaan ini pada diri mereka sendiri!

Cara memperpanjang awet muda di rumah

Sayangnya, wajah menua jauh lebih awal daripada kulit seluruh tubuh. Ini sangat wajar, wajah lebih sering terkena pengaruh luar daripada bagian tubuh lainnya. Kelembaban, embun beku, angin, sinar matahari - semua faktor lingkungan ini berdampak buruk pada wajah, dari akhir musim gugur hingga awal musim semi, sementara semua bagian tubuh lainnya tertutup pakaian.

Menjaga kesehatan wajah harus dimulai dari usia 25-30 tahun. Penuaan dini tidak selalu karena usia.

Ada beberapa alasan mengapa wajah wanita muda mulai memudar:

  • lingkungan yang tidak menguntungkan,
  • keturunan yang buruk,
  • penyalahgunaan berjemur,
  • keadaan organisme yang tidak menguntungkan.

Dan jika kami tidak dapat mengubah dua alasan pertama, maka penghapusan dua alasan terakhir sepenuhnya ada di tangan kami. Pola makan yang seimbang, tidur yang nyenyak, aktivitas fisik, penolakan terhadap kebiasaan buruk, yaitu gaya hidup sehat, akan membantu memperpanjang keremajaan kulit wajah. Dan untuk tidak menyalahgunakan sinar matahari, secara umum tidaklah sulit.

Metode rumah peremajaan wajah

Menjaga seseorang dalam kondisi baik harus dimulai ketika tampaknya tidak ada alasan untuk khawatir. Di usianya yang sudah menginjak 25-30 tahun, ketika wajah bersinar dengan kesegaran, kulitnya elastis, dan terlalu dini untuk memikirkan keriput, Anda perlu mulai merawat wajah Anda agar awet muda selama mungkin.

Ada beberapa cara untuk meremajakan wajah, atau lebih tepatnya prosedur pencegahan untuk pemeliharaan jangka panjang pada kulit dalam kondisi baik, dan dapat dilakukan di rumah.

Masker dan peel tidak hanya membantu menjaga kondisi wajah Anda tetap baik, tetapi juga merupakan tambahan yang baik untuk prosedur salon.

Obat-obatan sebagai cara untuk meremajakan wajah di rumah

Ada banyak produk peremajaan wajah di pasaran saat ini yang dapat Anda gunakan di rumah. Selain masker kosmetik khusus, minyak alami dan berbagai jenis kosmetik tanah liat memberikan efek anti penuaan yang sangat baik.

Minyak alami dan berbagai kombinasinya melembabkan dan menutrisi wajah, sedangkan clay kosmetik membersihkan dan mengeringkan kulit. Untuk kulit kering sebaiknya menggunakan clay kuning atau clay putih dengan tambahan vitamin A dan E.

Minyak alami

Masker rumput laut meremajakan kulit dengan meningkatkan sirkulasi darah, menghilangkan pembengkakan, membuang racun dan membuka pori-pori yang tersumbat. Untuk menghilangkan jerawat secara permanen dan memperbaiki kontur wajah, masker parafin digunakan, dan juga terbuat dari lilin lebah atau lilin kosmetik.

Kadang bahkan di usia muda ada masalah kulit, misalnya pigmentasi tidak merata, jerawat, dan kekurangan lainnya. Dalam hal ini, sebelum menggunakan produk anti aging, Anda bisa mengupas wajah. Pengupasan juga bisa dilakukan di rumah.

Di toko yang menjual kosmetik, Anda dapat membeli campuran khusus untuk pengelupasan wajah, termasuk buah, serta asam salisilat, glikolat, dan retinoat.

Keuntungan menggunakanproduk farmasi khusus untuk peremajaan wajah di rumah adalah komposisi dan jumlah semua bahan yang diperlukan dihitung secara tepat dalam produk tersebut.

Kerugian, dan signifikan,dari metode peremajaan seperti itu menggunakan produk yang dibeli di toko, adalah Anda dapat membeli produk berkualitas rendah. Produsen kosmetik tidak selalu cermat, dan komponen berkualitas rendah dapat dimasukkan dalam komposisi produk semacam itu.

Pengobatan rumahan untuk peremajaan wajah dengan masker alami

Salah satu cara paling sederhana namun efektif untuk meremajakan wajah Anda adalah dengan menggunakan produk anti penuaan yang terbuat dari produk alami. Tidak sulit untuk menyiapkan dan mengaplikasikan kosmetik seperti itu di rumah.

Masker sekali pakai, jika diaplikasikan berulang kali dalam kurun waktu tertentu (2-3 bulan), memberikan efek yang luar biasa, kulit wajah menjadi halus, elastis dan bercahaya. Untuk persiapan masker kosmetik buatan sendiri, Anda dapat menggunakan produk seperti telur mentah, oatmeal, madu, ragi, keju cottage, kentang mentah, berbagai sayuran dan buah-buahan, infus herbal, gelatin.

Masker wajah

Bergantung pada bahan yang digunakan, produk buatan sendiri ini memiliki efek mengencangkan, melembabkan, menutrisi, dan tidak diragukan lagi menyembuhkan pada wajah. Komposisi, persiapan dan efek dari masker semacam itu dijelaskan dengan sangat rinci di bagian "Kecantikan", subbagian "Perawatan kulit" dari situs ini.

Kelebihan cara meremajakan wajah Anda dengan masker buatan sendiri

  • keyakinan akan kualitas bahan-bahannya,
  • kemampuan untuk melakukan metode peremajaan seperti itu secara sering dan teratur,
  • Biaya
  • lebih rendah dibandingkan prosedur salon.

Kontra metode peremajaan rumah

Baik di alam maupun dalam kehidupan sehari-hari, tidak ada yang sempurna, bahkan dalam cara peremajaan yang paling efektif sekalipun, ada jebakan. Dan efektivitas metode peremajaan wajah tidak hanya terletak pada manfaat maksimum, tetapi juga pada kerugian minimum.

Dalam kasus metode peremajaan rumah, hanya ada dua kelemahan seperti itu. Namun, ini adalah lebih banyak fitur dari metode peremajaan ini daripada kerugiannya:

  • keengganan untuk menyiapkan dan menggunakan masker buatan sendiri. Sederhananya, metode peremajaan wajah ini tidak cocok untuk wanita yang tidak suka melakukan prosedur kosmetik sendiri, menyerahkan pekerjaan ini kepada spesialis;
  • Perawatan khusus
  • harus dilakukan untuk meremajakan wajah di rumah bagi wanita dengan kulit sensitif atau hipersensitivitas terhadap beberapa komponen masker.